Samuel Allegri

Beredarnya sejumlah foto dan video Unidentified Aerial Phenomena (UAP)  atau Fenomena Udara Tak Teridentifikasi. Foto dan Video itu bocor ke publik awal pekan ini oleh reporter George Knapp dan  pembuat film dokumenter Jeremy Corbell.

Foto dan Video penampakan UFO ‘Berbentuk Piramida yang beredar bukan tipuan atau hoax. Pentagon mengakui kebenarannya. Pentagon menyatakan  foto-foto tersebut sebenarnya diambil oleh personel Angkatan Laut AS.

Berdasarkan tangkapan Video night vision, menunjukkan ada benda terbang “berbentuk piramida” yang bergerak dengan kecepatan konstan, terlihat juga cahaya berkelap-kelip.

Susan Gough, Juru Bicara Pentagon, Kementerian Pertahanan AS kepada The Black Vault mengatakan, ia dapat memastikan bahwa foto dan video yang dirujuk itu diambil oleh personel Angkatan Laut. Ia juga mengatakan,  Satgas yang telah dibentuk menjadikan temuan ini dalam pemeriksaan  yang kini sedang berlangsung. 

Susan Gough menambahkan, untuk menjaga keamanan operasi dan  menghindari pengungkapan informasi yang mungkin berguna bagi musuh potensial, pihaknya tidak membahas secara terbuka rincian observasi atau pemeriksaan serangan yang dilaporkan dalam rentang pelatihan atau wilayah udara yang ditunjuk, termasuk yang disebut dengan UAP. 

Dia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah benda-benda itu masih sebagai objek  “tidak teridentifikasi”, atau digunakan sebagai pelatihan objek yang dapat diidentifikasi.

Di dekat Pangkalan Udara Angkatan Laut Oceana di Virginia, Amerika Serikat, juga pernah terlihat serangkaian penampakan lain menunjukkan tiga UAP yang berbeda.

Penampakan tersebut direkam oleh petugas sistem senjata  F-18 pada Maret 2019 menggunakan iPhone-nya, pesawat tersebut sekarang dikenal sebagai “Sphere,” “Acorn,” dan “Metallic Blimp.”

Ada spekulasi tentang objek tersebut sebagai balon cuaca atau drone mata-mata. Akan tetapi sejauh ini, masih sebagai  objek yang tidak teridentifikasi.  Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pentagon tidak menjelaskan lebih lanjut.

Pada tahun lalu, seorang juru bicara Pentagon  kepada ABC News mengatakan, bahwa tiga video UFO yang secara resmi dirilis oleh departemen itu ” bertujuan untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tentang apakah rekaman yang  beredar itu nyata atau tidak. 

“Setelah tinjauan menyeluruh, departemen menentukan rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasikan,  tak mengungkapkan kemampuan atau sistem sensitif apa pun, serta tidak mengganggu penyelidikan selanjutnya dari serangan ruang udara militer oleh fenomena udara tak dikenal,” kata Kementerian Pertahanan AS. (asr)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular