Erabaru.net. Karena sentuhan manusiawi yang baik dan toleran dari orang-orang Taiwan, semakin banyak “penduduk baru” yang datang ke Taiwan sebagai pekerja migran dalam beberapa tahun terakhir, terutama dari Asia Tenggara, dan bahkan semakin mengakar di Taiwan, menikah dan melahirkan “generasi kedua yang baru”. Mereka juga perlahan-lahan melihat Taiwan sebagai rumah keduanya, dan mengembangkan ceritanya sendiri di pulau yang indah itu. Di antara mereka adalah Nguyen Thu Heng dari Vietnam.

Ia mengatakan bahwa alasan ia datang ke Taiwan itu semua karena hubungan ibunya.

14 tahun yang lalu, karena keadaan ekonomi keluarganya yang tidak begitu baik, ibunya memilih datang ke Taiwan sebagai penolong untuk menghidupi keluarganya.

Wanita dari tiga bersaudara ini tidak hanya bisa menikah dan memulai karir, mereka juga bisa belajar untuk gelar master!

Nguyen Thu Heng baru-baru ini membagikan video di channel Youtube-nya untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ibunya.

Dia mengatakan bahwa ibunya datang ke Taiwan 14 tahun yang lalu karena faktor ekonomi.

Belakangan, setelah lulus SMA, dia juga memutuskan untuk datang ke Taiwan, sehingga ibu dan putrinya dapat hidup bersama, dan juga mengizinkannya untuk menyelesaikan studinya. Kedua saudarinya juga datang ke Taiwan untuk belajar setelah lulus dari universitas di Vietnam.

Nguyen Thu Heng juga mengatakan bahwa dia belajar banyak sejak dia datang ke Taiwan, dan dia juga dapat menemukan pekerjaan yang dia suka.

Dia juga dapat memperkenalkan bahasa Vietnam dan mengajari semua orang bahasa Vietnam, dan yang terpenting, dia dapat mengenal suaminya sekarang. !

Keduanya kembali ke Vietnam untuk melaporkan pernikahannya pada Mei tahun ini, tetapi yang paling membuatnya bangga adalah ibunya dianugerahi Penghargaan Tenaga Kerja Luar Biasa dan dia juga pembawa acara!

Sekarang ibuku akhirnya punya waktu untuk pergi bersama mereka karena kontrak kerjanu akan segera habis.

Meskipun ibunya akan kembali ke Vietnam, Nguyen Thu Heng mengatakan bahwa ketika ibunya datang untuk bekerja di Taiwan, adik bungsunya baru saja masuk taman kanak-kanak dan kini telah menikah dan memiliki anak.!

Nguyen Thu Heng juga berharap pencapaian ketiga saudara perempuan mereka saat ini akan menjadi kebanggaan terbesar atas kerja keras ibu mereka dalam 14 tahun terakhir!

Setelah membaca cerita ini, semua orang berkata bahwa mereka sangat tersentuh, dan mereka berteriak “Ibu sangat hebat!”

Mereka berharap setelah kembali ke Vietnam, ibu mereka dapat merawat cucu mereka dengan baik, dan kembali untuk melihat putri mereka ketika mereka bebas!

Saya juga berharap agar orang-orang yang bekerja keras untuk keluarganya di mana pun dapat bertahan, saya yakin suatu hari nanti kerja keras itu akan bermanfaat! Tapi jangan lupa istirahat lebih banyak. (yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular