Erabaru.net. Kelinci terbesar di dunia telah dicuri dari rumahnya, mendorong pemiliknya yang patah hati untuk menawarkan hadiah £ 1.000 (sekitar Rp 20 juta) untuk kepulangannya dengan selamat.

Darius, seekor kelinci Raksasa Kontinental yang memenangkan Rekor Dunia Guinness sebagai yang terbesar dari jenisnya, dicuri dari kandangnya pada Sabtu (10/4) malam.

Pemilik Annette Edwards, 68 tahun, sangat terpukul menemukan Darius hilang dari kandang di kebun rumahnya di Stoulton, Worcestershire, Inggris, pada Minggu pagi.

Annette Edwards memohon di Twitter untuk mereka yang membawa Darius yang berusia 10 tahun dengan mengatakan ‘dia sudah terlalu tua untuk bisa berkembang biak lagi’.

Polisi telah melakukan penyelidikan untuk menemukan Darius, yang memiliki panjang lebih dari 1 meter dan berat 15,8 kg.

Annette telah memelihara lebih dari 100 kelinci, menceritakan bagaimana dia memberi makan Darius pada waktu makan malamnya yang biasa antara pukul 19.30 dan 20.00. dan mengurungnya setelah selesai makan malam.

“Saya orang yang selalu bangun pagi. saya bangun pada hari Minggu (11/4) pukul 6:30 dan melihat pintu kandangnya terbuka dan saat itulah saya keluar dan melihat dia sudah tidak ada,” katanya.

“Saya panik – saya merasa tidak enak badan dan saya merasa lebih buruk hari ini daripada kemarin.”

“Kami melibatkan polisi dan saya hanya mencoba untuk memahaminya, tetapi hari ini kenyataan telah muncul. Ada banyak orang yang iri di luar sana ingin dia berkembang biak, tetapi dia terlalu tua untuk itu sekarang dan itu tidak akan sehat untuknya,” tambahnya.

Annette telah menawarkan hadiah sekitar Rp 20 juta untuk membawa kembali Darius dengan selamat, mengatakan putrinya ‘sangat terpuruk’ sejak kelinci mereka hilang.

“Sungguh mengerikan membayangkan seseorang bisa melakukan ini. Kami merasa mereka sangat jahat karena dapat bertindak sejauh itu – itu mengerikan, ” tambahnya.

Annette yakin hilangnya Darius telah direncanakan, dia menjelaskan bahwa untuk dapat mengambil Darius, ia harus melintasi ladang petani terdekat untuk sampai ke kandangnya yang diamankan dengan baut dan kunci.

“Kami biasanya mengizinkan orang untuk datang dan melihatnya dan anak-anak akan berfoto dengannya, dia terkenal jadi banyak orang yang tahu tata letak tempat ini,” jelasnya.

“Saya pikir alasan mereka tidak mengambil kelinci saya yang lain adalah karena mereka terlalu dekat dengan anjing dan anjing akan menggonggong yang akan membuat kami waspada – Darius adalah sasaran empuk.”

“Saya pikir ada kemungkinan besar saya akan bertemu kembali dengannya – saya harus berpikir positif karena saya sangat sedih akan hal ini. Saya hanya ingin dia kembali dan akan melakukan apa saja untuk melihatnya lagi’.” tambahnya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan: “Kami akan memberitahu informasi tentang imbalan bagi yang dapat mengembalikan darius ke rumahnya di Stoulton, Worcestershire.”

“Diyakini kelinci Raksasa Kontinental dicuri dari kandangnya di kebun milik pemiliknya semalam pada hari Sabtu 10 April hingga 11 April.”

Polisi telah meminta mereka yang memiliki informasi tentang insiden tersebut untuk menghubunginya.(lidya/yn)

Sumber: Metro

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular