Han Rui

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS -CDC-melaporkan pada (15/4/2021), setidaknya 5.800 orang di Amerika Serikat terinfeksi COVID-19 setelah divaksinasi dua dosis vaksin. Dari jumlah tersebut, 396 orang membutuhkan rawat inap dan 74 orang meninggal dunia.

Laporan resmi menyebutkan, hampir 60% dari mereka yang terinfeksi berusia di bawah 60 tahun. Direktur CDC Rochelle Walensky mengatakan, kasus ini tidak termasuk infeksi dalam dua minggu setelah vaksinasi penuh dan hanya satu kali vaksinasi terinfeksi. Akan tetapi, CDC menolak merinci dari negara bagian mana saja mereka yang terinfeksi itu. 

Pada 15 April 2021, 78 juta orang di Amerika Serikat telah divaksinasi dengan dua dosis.

Setelah Vaksin Johnson & Johnson Ditangguhkan

Pemerintah federal Amerika Serikat, baru-baru ini mengusulkan moratorium vaksin  Johnson & Johnson. Pejabat kesehatan mengatakan, dampaknya membuat lebih banyak orang ragu untuk menerima vaksin.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS -CDC-melalui data dari Biro Sensus AS, menemukan bahwa, di negara bagian AS seperti Wyoming dan North Dakota, tingkat keraguan untuk vaksinasi  sekitar 30%. Sedangkan yang terendah adalah Massachusetts dan Vermont, di mana tingkat keragu-raguan kurang dari 10%.

Di kota-kota dengan penduduk yang padat seperti Los Angeles, New York, dan Chicago,  tingkat keraguan sebagian besar di bawah 20%.

Epidemi AS Masih Parah, Michigan Mengkhawatirkan

Dalam sebulan terakhir, jumlah kasus baru virus Komunis Tiongkok di Amerika Serikat  meningkat sebesar 30% secara keseluruhan. Di Michigan, tempat terjadi peningkatan okupasi rumah sakit terdiri jumlah rawat inap meningkat dan menguji kapasitas sistem medis AS.

CNN melaporkan Beaumont Health system, sistem medis terbesar Michigan, sekarang terdapat lebih dari 800 pasien yang terinfeksi. Jumlahnya meningkat 300 orang dalam dua minggu. Tingkat okupasi minimal 24 bangsal rumah sakit sudah mencapai 90% keterisian ranjang.

Survei: 15% Warga Amerika Memiliki Kondisi Keuangan yang Lebih Buruk 

Sebuah survei baru-baru ini yang diterbitkan oleh The Associated Press menemukan, bahwa kini sekitar 55% orang Amerika  memiliki situasi keuangan yang sama seperti tahun lalu, dengan 30% mengatakan lebih baik dan 15% mengatakan lebih buruk.

Meskipun secara keseluruhan, 85% situasi keuangan orang tidak memburuk. Sebanyak 29% orang  yang memiliki pendapatan di bawah garis kemiskinan dari pemerintahan Federal AS, percaya kini lebih miskin.  (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular