Erabaru.net. Sepasang suami istri di Perth, Australia, telah didenda 11.000 dollar (sekitar Rp 123 juta) dan dilarang memilik hewan peliharaan selama 10 tahun, setelah meninggalkan anjing mereka dengan tumor berdarah pada alat kelamin-nya dan tidak diobati selama berbulan-bulan

Pria berusia 50 tahun dan wanita berusia 52 tahun itu dinyatakan bersalah atas tuduhan kekejaman terhadap hewan setelah membiarkan ‘Benny’ ras Staffordshire bull terrier itu untuk menderita dengan kanker yang tumbuh di alat kelaminnya tanpa memberikan bantuan medis apa pun.

Manajer Eksekutif RSPCA WA Animal and Enforcement Operations, Hannah Dreaver mengatakan Benny masih hidup sampai sekarang jika pemiliknya mencari pengobatan lebih awal.

“Sungguh penyalahgunaan yang mengerikan dari cinta dan pengabdian hewan peliharaan. Betapa takut dan bingungnya Benny, juga kesakitan dan semakin kurus setiap hari,” katanya.

Seorang penjaga City of Bayswater mengajukan keluhan kejam kepada RSPCA pada Juli tahun lalu setelah menjemput Benny sebagai hewan liar dan membawanya ke dokter hewan.

Ketika inspektur RSPCA hadir, dia melihat Benny sangat kurus dengan pinggul, tulang belakang, dan tulang rusuknya semua terlihat dan dia memiliki pertumbuhan alat kelaminnya sebesar jeruk bali.

Dreaver menggambarkan situasi Benny sebagai ‘kejam’ dan mengatakan ‘sama sekali tidak ada alasan untuk itu.’

“Jika Anda melihat ada perubahan pada hewan peliharaan Anda, bawalah ke dokter hewan untuk dirawat. Jika Anda tidak mampu, mintalah bantuan. Tidak ada pilihan lain yang baik,’ ujar Drewaver.

Benny dibawa ke Pusat Perawatan Hewan RSPCA di Malaga, Australia, di mana dokter hewan memutuskan bahwa eutanasia adalah pilihan yang paling manusiawi.

Pengadilan Kehakiman Perth diberitahu saat seorang inspektur pergi ke alamat yang terkait dengan microchip Benny, pria pemilik hewan itu menolak untuk keluar dari rumah.

Dua saksi, ayah tiri pria tersebut dan pasangannya, mengatakan kepada pengadilan bahwa kondisu Benny telah terjadi selama beberapa waktu dan dia dengan cepat kehilangan berat badan selama tiga bulan terakhir.

Pasangan itu mengkonfirmasi bahwa tidak ada yang membawa Benny ke dokter hewan atau mencari perawatan meskipun kondisinya memburuk.

Pasangan itu menerima denda sejumlah 11.000 dollar (123juta) dan diperintahkan untuk membayar biaya ganti sejumlah 1915,60 dollar (21juta). (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular