Erabaru.net. Zhong Yuedi, 60 tahun, dan istrinya Liu Shoufa, tinggal Ruijin, Jiangxi, Tiongkok, dan pasangan tua itu memiliki seorang cucu bernama Liu Minghui yang tiba-tiba menjadi selebriti Internet ketika dia berusia 10 tahun, karena dia memiliki keahlian khusus yang semua orang tidak pernah menyangkanya, yaitu “dapat membungkus puluhan ribu pangsit sehari”!

Dilaporkan bahwa orangtua Liu Minghui bekerja di tempat lain sepanjang tahun. Dia dan adik perempuannya telah bersama kakek neneknya sejak mereka masih kecil, dan mereka berempat tinggal di rumah lama mereka di Ruijin.

Pada hari libur, kakak beradik ini akan ikuti neneknya ke pasar untuk berjualan pangsit. Tidak disangka, Minghui telah mengembangkan keterampilan membungkus pangsit, kini dia mampu membungkus puluhan ribu pangsit dalam sehari.

Nenek Liu Minghui mengatakan bahwa dia memiliki dua putra. Di antara mereka, putra tertua sekarang menetap di Zhongshan, Guangdong, sedangkan ayah Liu Minghui, adalah putra bungsu mereka yang bekerja di luar kota.

Mungkin, seperti yang dikatakan semua orang, “anak-anak orang miskin akan lebih cepat matang”, jadi Liu Minghui, yang tidak bersama orangtuanya, telah dapat membantu kakek-nenek dan kakek-neneknya sejak dia berusia 3 tahun.

Sejak kecil Minghui telah bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dasar seperti mencuci piring dan menyapu lantai. Bahkan ketika ikut ke pasar, dia bisa membantu menjaga warung dan membuat pangsit.

Neneknya mengatakan kepada wartawan,: “Kami pergi ke pasar 9 kali sebulan. Setiap kali kami pergi ke pasar, kami mendirikan warung makan dan menjual beberapa pangsit untuk menghidupi keluarga.”

Selama Liu Minghui tidak pergi ke sekolah, dia akan membantunya. Ketika pergi ke pasar, setiap pagi bangun jam 3 pagi, menyiapkan pembungkus adonan dan isian untuk pangsit, dan dia tidak akan pulang sampai jam 3 sore. Namun, bocah tersebut tidak pernah mengeluh lelah, dan kini dia malah lebih cepat dari kakek dan neneknya membuat pangsit.

Kakek Liu Minghui mengatakan, karena dia sudah tua, dia tidak bisa lagi melakukan pekerjaan pertanian, jadi selain pergi ke pasar, dia dan istrinya akan pergi ke pabrik pakaian di kota untuk melakukan pekerjaan serabutan, dan cucu mereka pergi ke sekolah.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama tidak hujan setiap pagi, Liu Minghui akan bergegas membantu mengantar adik perempuannya ke taman kanak-kanak.

Liu Minghui, tidak pernah berpikir bahwa dia akan menjadi populer dalam semalam. Dia pikir dia hanya melakukan apa yang seharusnya dia lakukan.

“Setelah ayah dan ibu pergi bekerja, saya adalah seorang lelaki kecil dalam keluarga. tidak ingin kakek-nenek bekerja terlalu keras. Dan tidak ingin mereka mengkhawatirkan saya,” katanya.

Beberapa waktu lalu, dia juga muncul di acara” Amazing Child “untuk mendemonstrasikan cara membungkus pangsit untuk semua orang. Dia tidak menyangka akan ada kejutan super untuknya!

Dalam acara itu dia dan seorang chef naik ke atas panggung untuk adu cepat membunkgus pangsit dan dia berhasil mengalahkan lawan dengan hasil 193-160 dalam waktu 10 menit.

Karena semua orang yang hadir akan makan pangsitnya, jadi pembawa acara mengundang dua “pembantu” kepadanya. Tanpa diduga, ketika dua orang pembantu itu muncul di atas panggung, dia segera memasang senyum bahagia di wajahnya dan berteriak karena terkejut, “Ibu, Ayah ! “

Untuk sedetik, kerinduan akan waktu yang lama di dalam hatinya juga langsung meledak, tak mampu menghentikan air mata, membuat semua penonton ikut menangis.

Keahlian anak laki-laki itu juga diterbitkan di “Beijing Times”, mengatakan bahwa anak itu tahu bagaimana membantu keluarganya sejak dia masih kecil, dan dia sangat berbakti.

Selain membuat pangsit, dia harus merawat adiknya. Anak laki-laki itu bijaksana di usia yang begitu muda, dan dia akan seperti orang tua ketika dia besar nanti.

Pada saat yang sama, dia telah menyediakan sebuah contoh pembelajaran yang baik bagi banyak anak usia delapan tahun, semoga dia bisa terus tekun. (yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular