Erabaru.net. Tidak sulit untuk menemukan orang yang baik di dunia ini, kita juga sudah banyak melihat contoh yang terjadi sebagai bukti pernyataan tersebut.

Ketika saatnya tiba untuk memainkan perannya sebagi orang samaria, orang-orang selalu melangka dan memainkan peran mereka dengan baik.

Itulah yang dilakukan oleh para pengemudi di jalan raya di Inggris pada saat jam sibuk. Para pengemudi tersebut terlihat keluar dari mobil mereka dan memberi jalan untuk ambulans.

Sebuah video dari tindakan kebaikan hati mereka tersebut menjadi viral di media sosial.

Saat itu staff ambulans sedang menanggapi penelepon pertama dari 999 (nomor panggilan darurat Inggris) di Bracknell, ketika mereka menemukan diri mereka terjebak dalam lalu lintas di lampu merah. Beberapa kendaraan terlihat menunggu di depan mereka.

Namun, melihat salah satu jalan tersebut diblokir dengan kerucut lalu lintas, pengemudi dari mobil terdekat berinisiatif ke luar dari mobil untuk memindahkan kerucut lalu lintas.

Video itu direkam dari kamera dasbor ambulans dan diberi judul, “Tetangga Inggris turun dari mobil mereka, membuka jalan untuk memberi jalan bagi ambulans.”

Dalam video itu menunjukan para pengemudi lain juga keluar dan bergegas memindahkan kerucut dari jalan untuk memberi jalan agar ambulans bisa lewat dengan cepat.

Klip tersebut, yang awalnya dibagikan di TikTok, dengan cepat menyebar ke platform media sosial lainnya, mendapatkan pujian dan menyentuh hati secara online.

Video viral tersebut telah ditonton puluhan ribu kali dengan orang-orang memuji sikap luar biasa dari para pengemudi.

Seorang pengguna menulis,: “Tanda harapan yang baik untuk umat manusia.”

Yang lain menulis,: “Kita membutuhkan banyak orang seperti ini.”

“Begitulah seharusnya semua manusia,” tulis yang lain. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular