Erabaru.net. Ini adalah momen menghangatkan hati saat seekor anjing Staffordshire Terrier hitam menyelamatkan temannya yang hampir tenggelam di kolam renang keluarganya di Afrika Selatan.

Rekaman CCTV menunjukkan seekor anjing hitam berlari untuk menyelamatkan anjing kecil Pomeranian yang tergelincir dan jatuh ke dalam kolam renang di Kota Boksburg, Afrika Selatan, pada 8 April.

Merasa bahwa temannya dalam bahaya, anjing hitam berusia tujuh tahun yang bernama Jessie berulang kali mondar-mandir di sekitar kolam mencoba meraih dan menjangklau anjing putih Chucky yang berusia 13tahun di mana dalam rekaman tersebut berusaha untuk mengapung

Rekaman kamera menunjukkan Chucky berjalan di samping kolam dengan tenang sebelum terganggu oleh sesuatu di taman dan tergelindir.

Dia dengan panik mencoba mengapung dan bertahan di air sebelum Jessie datang untuk membantunya.

Anjing betina heroik itu terlihat mencoba untuk meraih Chucky tetapi bulunya yang basah berulang kali terlepas dari mulutnya dan dia jatuh kembali.

Setelah beberapa kali gagal, akhirnya setelah 34 menit berlalu dia menggunakan seluruh kekuatannya menarik anjing putih tersebut yang terlihat sudah kelelahan, upaya Jessie pun berhasil dan mereka pergi menjauh dari kolam bersama.

Chucky tidak terluka dalam insiden tersebut tetapi pemilik anjing khawatir tentang apa yang terjadi ketika mereka melihat kedua anjing itu basah.

Pemilik hewan peliharaan Byron Thanarayen mengatakan dia dan istrinya Melissa mengawasi kamera keamanan di tepi kolam renang untuk memeriksa apa yang dilakukan oleh kedua anjingnya tersebut.

“Kami mencoba mencari tahu bagaimana kedua anjing itu basah kuyup, kami pikir mungkin dia mencelupkan kepalanya ke dalam air namun hal itu juga rasanya tidak mungkin terjadi,’’ katanya.

“Sungguh menegangkan, kami masih melihat rekaman cctv tersebut dan tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika Jessie tidak datang menyelamatkan Chucky ‘

Byron mengatakan bahwa anjing heroik itu adalah anjing bermasalah yang diadopsi oleh pasangan itu empat tahun lalu.

Pasangan itu adalah keluarga angkat ketiganya setelah keluarga asuh sebelumnya mengembalikannya ke tempat penampungan.

Byron mengatakan bahwa pemilik sebelumnya mengeluh Jessie sulit beradaptasi dengan hewan lain.

“Saya sangat bangga kepadanya, mengingat dia adalah anjing termuda. Anjing kami tahu cara berenang tetapi mereka selalu berenang bersama kami dan tidak saat kami tidak bersama mereka,” tambahnya.

Untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang, pasangan itu sekarang mempekerjakan pekerja untuk memasang penutup pada kolam mereka. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular