Erabaru.net. Seorang wanita di Inggris mengalami kemandulan, tetapi dia tidak berharap fenomena “kehamilan kembali” yang sangat langka selama kehamilan. Dia hamil lagi setelah tiga minggu kehamilan. Ibu ini melahirkan sepasang anak kembar yang sehat pada September tahun lalu.

Rebecca Roberts yang berusia 39 tahun dan suaminya yang berusia 43 tahun Rhys Weaver memiliki seorang putri berusia 15 tahun.

Selama bertahun-tahun, pasangan itu ingin memiliki anak lagi, tetapi mereka tidak berhasil. Mereka telah menjalani pengobatan kesuburan. Tahun lalu, Rebecca sangat senang bahwa akhirnya bisa hamil lagi.

Pada pemeriksaan USG pertama, dokter mengatakan bahwa dia hamil satu anak, tetapi setelah tiga minggu pemeriksaan, janin kedua muncul di dalam rahimnya.

Rebecca ingat bahwa ketika dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan setelah tiga minggu kehamilan, dia terkejut dengan kenyataan bahwa ada dua anak di perutnya.

“Saya tidak tahu bahwa saya bisa hamil lagi selama kehamilan,” ujarnya.

Dalam wawancara dengan Good Morning America, David Walker, seorang dokter kandungan dan ginekolog di Royal United Hospital di Bath, mengatakan bahwa dia belum pernah melihat kejadian ini selama lebih dari 30 tahun praktek medis.

“Karena ukuran janin kedua yang kecil. Kami sangat khawatir, tetapi pemindaian rutin menemukan bahwa tingkat pertumbuhan janin kecil selalu tertinggal dalam tiga minggu. Disimpulkan bahwa ini adalah “superfetasi” yang luar biasa langka dalam riwayat medis, ” katanya.

Pada suatu saat, dokter mengira bahwa janin kedua mungkin sulit untuk bertahan hidup akibat kelahiran prematur, namun untungnya, tingkat pertumbuhan kedua janin tersebut sangat tinggi.

Pada September tahun lalu, akibat masalah pada tali pusat janin kedua, Rebecca melahirkan seorang bayi laki-laki dan perempuan kembar pada usia kehamilan 33 minggu. Kakaknya bernama Noah dan adik perempuannya bernama Rosalie.

Akibat terlambatnya pembentukan embrio Rosalie, berat lahir pasangan janin ini sangat berbeda, bobot Noah 2,1 kg dan Rosalie hanya 1,1 kg. Meski ukuran kedua bayi ini jelas berbeda, namun mereka tetap memiliki rasa persaudaraan yang kuat.

Noah dirawat di rumah sakit selama 24 hari setelah dia lahir, Rosalie tinggal selama 95 hari sebelum kembali ke rumah, dan akhirnya diizinkan pulang pada malam Natal tahun lalu.

“Melihat dua bayi yang baru lahir sungguh indah,” kata Rebecca.

“Itu adalah perasaan terbaik dalam hidup saya,” tambah sang suami.

Saat ini, si kembar berusia lebih dari 6 bulan. Pasangan itu juga membuka akun Instagram untuk si kembar langka, terus mencatat pertumbuhan saudara kandung dan menarik ribuan orang untuk mengikuti mereka.(yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular