Erabaru.net. Ini adalah momen yang mendebarkan saat pesawat era Perang Dunia Kedua melakukan pendaratan darurat di laut di perairan lepas Pantai Florida yang ramai.

TBM Avenger bermesin tunggal tersebut terlihat melakukan pendaratan ‘lembut’ di perairan dangkal di selatan Cocoa Beach dalam video yang direkam oleh penonton.

Rekaman menunjukkan pesawat menukik rendah sebelum akhirnya mendarat di laut tidak jauh dari tempat orang berenang, memuncratkan air ke udara.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tesebut yang mana pesawat mengalami kerusakan mekanis saat mengikuti acara Cocoa Beach Air Show.

Gambar yang diambil setelah pendaratan menunjukkan pesawat mengambang di air setelah pilot keluar dengan selamat.

“TBM Avenger yang tampil di parade warbird memiliki masalah mekanis dan untungnya pilot mampu membawa pesawat tersebut ke dekat pantai. Petugas Penyelamat segera berada di tempat kejadian, dikonfirmasi bahwa pilot keluar dalam keadaan baik-baik saja,” kata Cocoa Beach Air Show dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh Florida Today.

Baling-baling pesawat terlihat tidak berfungsi dalam video yang direkam oleh penonton Melanie Schrader.

“Sepertinya (pilot) berhenti pada saat-saat terakhir baling-balingnya tidak berfungsi dan berusaha menghindari perenang karena ada banyak orang di atas air,dan kemudian saya melihatnya di atas pesawat, sepertinya dia baik-baik saja, ” katanya.

Pertunjukan udarapun berlanjut hari ini.

TBM Avenger adalah pesawat pembom Amerika yang awalnya dikembangkan untuk Angkatan Laut dan Korps Marinir Amerika Serikat.

Pesawat ini mulai beroperasi pada tahun 1942, dengan pilot yang mengambil bagian dalam Battle of Midway.

Ini bukan pesawat era Perang Dunia II pertama yang mengalami masalah dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2019, tujuh orang tewas dan tujuh lainnya terluka ketika pembom B-17G Flying Fortress jatuh di Bandara Internasional Bradley di Connecticut.

Pesawat dengan 13 orang di dalamnya jatuh pada 3 Oktober setelah mengalami masalah mesin saat lepas landas dari Bandara Internasional Bradley.

Lima penumpang yang masing-masing membayar untuk terbang di atas pesawat, serta pilot dan co-pilot tewas sementara yang lainnya mengalami luka bakar serius.

Flying Fortress bermesin empat yang sedang berjuang untuk terbang akhirnya menabrak gedung pemeliharaan di bandara dekat Hartford ketika pilot berputar kembali untuk pendaratan, kata pejabat dan saksi mata pada saat kecelakaan itu. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular