Erabaru.net. Semua percaya banyak orangtua berharap untuk menyaksikan saat anak-anak mereka tumbuh dewasa!

Namun, seorang netizen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pendaftaran siswa baru, untuk pertama kalinya selama 20 tahun dia menjumpai seorang anak mendaftar sekolah sendirian tanpa didampingi oleh orangtuanya.

Menurut laporan oleh “ettoday”, netizen yang terlibat dalam pendidikan itu berbagi di media sosial bahwa ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun dalam pekerjaannya dalam pendaftaran siswa baru dia meliha seorang anak mendaftar seorang diri.

Pada hari pendaftaran itu dia melihat seorang bocah laki-laki berdiri dengan tertib di tepi jalan sambil memegang tas transparan di tangannya yang berisi buku kartu keluarga, yang terlihat jelas.

Sekilas, dia tahu bahwa dia adalah siswa baru yang datang ke sekolah untuk mendaftar

Netizen itu bertanya: “Mengapa kamu tidak bersama orangtua?”

Dia hanya berjalan ke gerbang sekolah dengan tenang, mengukur suhu tubuhnya dan menyemprotkan alkohol – ini demi menjalankan protokol kesehaatan yang sedang berlalu.

Seorang petugas keamanan bertanya kepadanya ketika dia melihatnya sendirian, apakah dia datang untuk mendaftar? Netizen itu melihat anak itu mengangguk, lalu dibawa ke ruang kelas tempat pendaftaran.

Setelah beberapa saat, dia keluar setelah menyelesaikan pendaftaran dan pergi dalam perjalanan pulang. Selama periode ini, dia tidak ditemani oleh orang dewasa, yang membuat banyak petugas dan staf merasa tersentuh!

Setelah ceritanya menyebar, banyak netizen yang juga merasa tersenuth dan sedih, mengatakan : “Anak-anak sangat berani dan mandiri, dan orang dewasa terlalu lega.”

Yang lain menulis, : “Kemandirian membuat orang merasa tersentuh.”

“Anak ini mandiri dan mampu. Kuharap dia bisa dicintai dan diberkati,” kata yang lain. (yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular