Erabaru.net. Seekor kura-kura teritorial terekam dengan agresif mengusir dua singa yang sedang meminum air dari tempatnya.

Dalam video tersebut, hewan kecil tersebut terlihat sedang menakuti seekor singa jantan dan betina dengan tiba-tiba muncul beberapa sentimeter dari hidung mereka dan menyerbu ke arah mereka saat mereka mencoba untuk memuaskan dahaga mereka di cagar alam Greater Kruger Park, Afrika Selatan.

Rekaman menarik itu direkam oleh pemandu safari, Reggi Barreto, 30 tahun, saat berkeliling dengan tamu pribadinya di dekat Sungai Pasir di MalaMala Private Game Reserve.

Barreto mengatakan: “Ada banyak gajah dan hewan liar di sepanjang jalan saat kami menuju ke daerah tempat singa-singa itu berada.”

“Saya tahu pada jam tertentu singa akan mencari air untuk minum dan kami memposisikan diri kami di tempat di mana singa itu akan muncul dengan sinar Matahari yang mendukung, kami siap untuk merekam singa-singa tersebut.”

“Namun kami sangat tidak menduga apa yang terjadi saat itu – saya sangat terkejut ketika melihat seorang kura-kura keluar dari air menuju ke arah dua singa tersebut.”

Pemandu wisata mengatakan, meskipun kedua singa itu terlihat agak terganggu oleh reptil kecil tersebut, mereka tetap terus meminum air di tempat kura-kura itu berada sampai puas.

Kedua singa itu juga terlihat memiliki darah di dagu mereka yang diperoleh dari hasil memburu zebra sebelumnya, namun kura-kura itu tampak tidak menghiraukan hal tersebut dan sebaliknya dia terlihat mendekati kedua singa tersebut seolah-olah memberi tahu mereka untuk pergi.

Barreto menambahkan: “Kedua singa terlihat meminum air sampai kenyang mesipun beberapa kali diganggu oleh kura-kura tersebut. Setelah puas, mereka terlihat kembali ke tempat mereka dan berbaring mengingat hari itu adalah hari yang panas.”

“Itu adalah penampakan yang sangat langka yang pernah saya saksikan- melihat kura-kura yang mendekati singa dengan darah di dagu mereka tanpa rasa takut. Sepertinya kura-kura terrapin tersebut lebih tertarik mencicipi darah yang melekat pada dagu mereka daripada ‘mengusir singa’.

Barreto mengatakan bahwa untuk melihat momen yang tepat ‘adalah tentang memahami perilaku hewan dan memprediksi apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.’

“Diperlukan banyak kesabaran dalam menunggu dan menghabiskan waktu bersama mereka untuk mendapatkan penampakan yang menarik,” pungkasnya. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular