Erabaru.net. Seorang bayi perempuan prematur di Amerika Serikat yang beratnya hanya sekitar 0,45 kg saat lahir telah berada di rumah sakit anak-anak New York selama 14 bulan. Kini telah pulang ke rumah bersama orangtuanya.

Pada 12 April, bayi perempuan yang ulet, Ada Laurel Mesnard meninggalkan Rumah Sakit Anak Blaisdale di Valhalla dan kembali ke rumahnya di Poughkeepsie untuk pertama kalinya.

Dia sekarang berusia 14 bulan, dan saat dipulangkan beratnya sekitar 8,6 kg.

Ada lahir di Vassar Brothers Medical Center pada Februari 2020, setelah hanya 23 minggu di dalam perut ibunya. Dia awalnya memiliki saudara kembar, Weston, tapi sayangnya, dia meninggal beberapa jam setelah dia lahir, dan hanya Ada yang selamat.

Dr. Dennis Davidson yang menangani Ada mengatakan kepada stasiun TV lokal ABC7: “Biasanya pada usia 18 bulan, Anda dapat mengetahui dengan jelas apakah akan ada masalah serius. Dia baru berusia 14 bulan. Ada masih melakukan Trakeotomi, ini membutuhkan perhatian terus-menerus.”

Ibu Ada, Laurena Mesnard adalah seorang guru di Havilland High School di Hyde Park. Pada hari pemulangan, Laurenna dan Ida memegang tanda tulisan tangan yang bertuliskan: “Setelah 408 hari, saya akhirnya pulang dengan orangtua saya.”

“Setiap kali saya melihat bayi pulang, saya selalu diam-diam berkata kepada bayi saya Ida, ‘Suatu hari nanti giliran Anda, dan Anda bisa segera pulang,'”, kata Laurenna kepada CBS.

Saat lahir, Ada hanya seberat sepotong roti, dan didiagnosis mengidap penyakit bronkopulmonalis dan komplikasi pernafasan lainnya. Dia juga memiliki masalah makan, membutuhkan selang gastrostomi, dan juga memiliki masalah pendengaran dan kondisi medis lainnya.

Ada dipindahkan ke Westchester Medical Center, dan kemudian pada September 2020 ke Rumah Sakit Anak Blaisdale untuk bahasa intensif, makan, terapi okupasi dan fisik (terapi okupasi dan fisik), dan berpartisipasi dalam rencana perawatan neonatal Pasca-akut rumah sakit untuk membebaskan bayi prematur karena ketergantungan pada ventilator.

Selama enam bulan setelah masuk, Ada berangsur-angsur bertambah berat badannya, belajar bagaimana mengangkat kepalanya, membalikkan badan, duduk, bermain dengan mainan, makan bubur buah dan susu bubuk, dan bahkan berkomunikasi dan bernapas sendiri.

Pada saat yang sama, orangtuanya juga menerima pelatihan pendidikan perawatan bayi di Rumah Sakit Anak untuk membantu mereka membawa pulang anak-anaknya.

Ada menghabiskan ulang tahun pertamanya di Blaisdale pada bulan Februari, dan keluarganya menerima hampir seratus kartu ucapan dari masyratakat New York dan negara bagian tetangga.

Tetapi proses medis Ada belum berakhir, dan teman keluarga Melissa Ann mengatur halaman crowdfunding untuk membantu keluarga membayar biaya pengobatan yang terus meningkat.

Ibu berusia 40 tahun itu akhirnya pulang dengan membawa bayi ajaib. Dia berharap Ada kecil pada akhirnya bisa mengatasi semua kesulitan.

“Dia telah melalui banyak hal, dan kuharap dia bisa menemukan sesuatu dalam hidupnya yang benar-benar membuatnya senang,” ujarnya. (yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular