Erabaru.net. Ini adalah momen yang menggemaskan saat seekor Husky berhenti berolahraga di atas treadmill untuk membantu seorang wanita yang jatuh pingsan di lantai.

Anjing pintar yang dikenal sebagai Alaska, berhasil membuka pintu anjing dan memanggil orang untuk menolong wanita tersebut.

Insiden itu terekam lewat kamera CCTV sebuah toko hewan peliharaan di kota Harbin di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok bagian utara pada 18 April lalu.

Pekerja toko hewan, yang tidak diidentifikasi, pingsan di toko saat Alaska dan Samoyed sedang berolahraga di atas treadmill.

Dalam rekaman tersebut, wanita muda itu terlihat berlutut, memegangi kepalanya, dan pingsan saat kedua anjing itu berjalan di atas mesin treadmill.

Anjing tersebut, Alaska, dengan tenang keluar dari treadmill dan berjalan ke arah wanita yang pingsan itu.

Ekor anjing husky berhenti bergoyang saat dia menyadari ada yang tidak beres dan kemudian mencoba menyadarkan wanita tersebut dengan kakinya.

Husky itu kemudian berhasil membuka pintu depan dan berlari keluar untuk mencari bantuan.

Anjing pintar itu terlihat kembali bersama seorang pria, yang diidentifikasi sebagai pemilik toko, Yu, memeriksa wanita tersebut sebelum meggendong wanita itu ke punggungnya dan bergegas keluar dari toko.

Sementara itu, Alaska dengan bersemangat kembali ke treadmill untuk bergabung dengan Samoyed, yang tidak berhenti berolahraga selama insiden dramatis itu.

Wanita itu dibawa ke rumah sakit di mana dokter mengatakan dia pingsan karena hipoglikemia, suatu kondisi di mana kadar gula darah seseorang lebih rendah dari biasanya.

Situs berita Baidu mengatakan dia telah pulih dari kondisinya itu.

Pemilik Alaska mengatakan bahwa anjing itu berusia lebih dari lima tahun, dia termasuk anjing yang sangat pintar, dan memahami banyak perintah verbal.

Pemilik menambahkan bahwa Alaska belajar cara membuka gerbang anjing setelah hanya ditunjukkan dua kali.

Husky berusia lima tahun disamakan dengan Lassie, anjing dalam ceria fiksi yang sangat cerdas yang digambarkan dalam serial televisi tahun 1954.

Dalam pertunjukan itu, Lassie, seekor anjing collie betina, yang pergi bertualang dengan putra pemiliknya. Pasangan itu selalu mendapat masalah. Setiap episode, Lassie akan bergegas mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa tuannya. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular