Erabaru.net. Aleksandr dan Maria Dmitriev, pasangan muda dari Penza, Rusia, telah berbagi rumah dengan seekor singa gunung dewasa selama tiga tahun terakhir.

Kucing termasuk dalam dua hewan peliharaan paling umum yang dipelihara di seluruh dunia, tetapi Messi, kucing yang tinggal bersama Aleksandr dan Maria Dmitriev di kamar tidur suatu apartemen kecil mereka sedikit berbeda.

Messi adalah seekor singa gunung yang berusia 3 tahun, kucing terbesar kedua di Amerika, setelah Jaguar.

Di alam liar, ia dianggap sebagai predator puncak, tetapi Messi lahir di kebun binatang dan menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai kucing rumahan, jadi pada dasarnya dia berperilaku seperti kucing yang tumbuh besar, untuk saat ini. tTetapi mereka mempunyai cara mereka untuk menjaga sisi liarnya tetap terkendali.

Aleksandr dan Maria, keduanya adalah psikolog terlatih, selalu menyukai kucing, tetapi tidak pernah bermimpi untuk benar-benar berbagi rumah dengan singa gunung, kucing Sphynx mereka yang tidak berbulu, Kira, selalu cukup untuk mereka.

Tetapi pada tahun 2018, ketika mereka mendengar bahwa seekor cougar yang baru saja lahir di kebun binatang lokal di Penza sangat membutuhkan perhatian medis, mereka tidak bisa hanya duduk diam.

Keduanya menggambarlan kebun binatang tempat hewan-hewan itu tinggal di kandang kecil tempat pengunjung datang untuk membelai mereka, jadi mereka memutuskan untuk memberi anak cougar yang sakit ini kesempatan hidup yang lebih baik.

Pasangan muda itu tahu bahwa jika mereka tidak menyelamatkan singa gunung muda ini, kemungkinan besar dia akan mati, tetapi mereka juga tahu bahwa kebun binatang tidak akan memberikannya kepada mereka secara gratis. Jadi mereka memutuskan untuk membelinya, dan mereka sangat terkejut ketika pihak kebun binatang menyetujuinya.

Mereka membawa Messi pulang dan memulihkan kesehatannya, tetapi tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyadari bahwa mereka ingin mempertahankannya dan menjadikan ia hewan peliharaan mereka, untuk itu mereka juga harus membuat beberapa penyesuaian di sekitar rumahnya.

Messi bertindak seperti kucing besar, tetapi ukuran inilah yang menimbulkan beberapa masalah. Aleksandr dan Maria mengubah lorong apartemen menjadi rumah kucing, melapisi dinding dengan panel bambu yang cocok untuk menahan cakar tajamnya dan mudah diganti.

Mereka juga membawa masuk batang pohon besar yang bisa dipanjat, lengkap dengan tempat persembunyiannya yang kecil di bagian bawah. Tapi tempat favorit Messi di rumah itu adalah jendela kamar mandi, di mana dia bisa melihat padang rumput tak berujung di sekitar gedung apartemen.

Aleksandr dan Maria Dmitriev segera menyadari bahwa mereka membutuhkan cara untuk mengendalikan Messi jika mereka ingin hidup bersamanya secara harmonis, tetapi melatih singa gunung bukanlah seperti melatih kucing biasa.

Untungnya, mereka menemukan seorang pelatih anjing yang bersedia melatih hewan peliharaannya, dan hasilnya sangat mengesankan.

Messi sekarang dapat mengikuti perintah dasar seperti “duduk”, “diam”, “datang” dan “tidak”, dan bahkan berjalan dengan tali.

Latihan sangat penting untuk perkembangan Messi, tetapi dia tidak benar-benar memiliki ruang untuk latihan Messi di apartemen Dmitrievs, namun bukan berarti mereka dapat melepaskannya begitu saja di taman lokal, jadi menggunakan tali kekang untuk Messi sangat penting.

Jadi, jika Anda berada di Penza, Rusia, Anda mungkin akan melihat pemandangan yang sangat aneh – seseorang sedang berjalan dengan singa gunung dewasa dengan tali.

Pengalaman pasangan itu dengan Messi sejauh ini “sangat positif”, tetapi mereka berdua mengakui bahwa hidup dengan kucing besar memang memiliki tantangan tersendiri.

Pertama, mereka harus selalu memperhatikan Messi yang berarti mereka tidak bisa berlibur, atau bahkan berkumpul dengan teman-temannya. Menggunakan pengasuh kucing untuk kucing ukuran ini juga tidak mungkin. Lalu ada kebutuhan akan daging mentah dalam menu Messi, yang biayanya bisa mencapai 600 dollar (sekitar Rp 8,6 juta) sebulan.

Tujuan Aleksandr dan Maria selanjutnya adalah mengganti apartemen satu kamar tidur mereka dengan rumah yang lebih besar, di mana mereka dapat memberikan ruangan yang dibutuhkan Messi.

Jika mereka berhasil mencapai tujuan ini, mereka juga berencana untuk mengumpulkan teman bermain untuk Messi seperti kucing besar lainnya yaitu macan tutul.

Dilihat dari foto terbaru yang diunggah ke profil media sosial mereka, keluarga Dmitriev berhasil pindah ke rumah yang lebih besar, dan mereka juga mendapatkan teman baru untuk Messi. Hanya saja bukan macan tutul, tapi cheetah.

Messi telah menjadi selebriti online di media sosial, memiliki 1,5 juta pengikut di Instagram, 1,8 juta pelanggan di YouTube, dan masih banyak lagi penggemar Messi di platform lainnya. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular