Erabaru.net. Ada teori di antara banyak guru musik bahwa berlatih alat musik di ruangan gelap akan meningkatkan kemampuan Anda, karena latihan ini dapat membantu Anda mengurangi ketergantungan pada mata dan melatih kepekaan telinga.

Bagi pemain biola dari Amerika Serikat, Michael Cleveland, hal ini adalah sesuatu yang telah dia buktikan ratusan kali lipat setelah 10x memenangkan Penghargaan Fiddler of the Year dari Asosiasi Musik Bluegrass Internasional.

Michael adalah musisi bluegrass berusia 40 tahun yang lahir dengan kondisi buta dan 80% tuli sepanjang hidupnya. Tetapi kondisinya ini tidak pernah menjadi penghalang baginya !

Dia belajar biola pertamanya pada usia 4 tahun yaitu dengan mempelajari satu lagu: “Orange Blossom Special”. Dia tidak hanya menguasai lagu tersebut, tetapi dia juga pernah bermain bersama dengan Bill Monroe pada usia 9. Pada usia 14, dia diundang untuk tampil bersama Alison Krauss di Grand Ole Opry.

Menurut Radio Publik Interlochen, Michael adalah “salah satu pemain biola terbaik yang ada di generasinya”

“Dia bermain tanpa rasa takut dan dia memabukkan para pemain yang bermain dengannya karena dia membuat Anda bermain tanpa rasa takut,” kata Country Music Hall of Famer Vince Gill. “Dia bermain tanpa memikirkan apa pun namun dia tetap bermain dengan penghayatan jiwa. Dia bermain dengan bebas. “

Bagi semua orang, kebutaan adalah sebuah kesulitan yang terjadi ketika seseorang ingin bermain musik namun hal itu tidak pernah terlintas dalam pikiran Michael. Faktanya, bakatnya yang tak tertandingi itu menghilangkan semua keraguan dan membuat kondisinya itu tidaklah penting saat ia sudah memainkan biolanya tersebut !

Michael dilantik menjadi National Fiddler Hall of Fame pada tahun 2018. Saat ini dia selalu tampil dengan bandnya, Michael Cleveland & Flamekeeper, yang mana selalu membuat para penonton takjub dengan penampilan mereka.

Saksikan dia membawakan “Lee Highway Blues” di Scenic City Roots dalam video di bawah ini, dan bagikan kisah Michael yang menakjubkan ini pada teman Anda ! (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular