Erabaru.net. Maniyan Pillai, pria berusia 70 tahun yang berasal dari Kerala, India, ini terbukti telah menjadi sumber pengharapan para anjing liar setelah memberi makan mereka selama 2 dekade terakhir.

Menurut laporan di The New Indian Express, dia selalu memberi makan para anjing tersebut setiap pagi dan sore tanpa melewatkan satu hari pun.

Di daerahnya, dia terlihat selalu diikuti oleh sekelompok anjing liar yang setia.

Pria itu sendiri adalah seorang pria tunawisma dan pengangguran, namun dia selalu menyediakan makanan untuk makhluk-makhluk ini seolah-olah mereka adalah anak-anaknya sendiri.

“Dari dulu Saya adalah seorang penyayang hewan. dan saya sudah memberi mereka makan secara teratur selama dua dekade terakhir. Jika saya menemukan hewan liar yang kelaparan, saya tidak pernah ragu menggunakan uang saya untuk membeli makanan bagi mereka,” kata pria yang berhati mulia ini. “Bumi tidak hanya dimiliki oleh manusia. Hewan juga merupakan bagian dari dunia ini dan manusia harus belajar hidup berdampingan dengan mereka.”

“Saya memberi makan mereka dahulu sebelum saya memberi makan diri saya sendiri,” tambahnya.

Pillai selama 10 tahun pernah bertugas di Angkatan Darat India.

“Setelah menjalani tujuh tahun di militer, saya tidak mendapatkan bantuan keuangan atau dana pensiun dari pemerintah. Tapi saya tidak keberatan karena keluar dari militer adalah keputusan saya dan saya tidak pernah mencoba mendapatkan keuntungan apa pun selama bertugas di militer, ” katanya.

Dia entah kenapa telah kehilangan rumahnya dan sekarang dia tinggal di sebuah toko milik temannya. Dan dia mengatakan sangat senang hidup di sekitar anjing -anjing liar yang berada di derahnya.

“Saya kehilangan rumah saya dan sekarang saya tinggal di toko milik teman saya. Saya melewati hari-hari saya di sekitar hewan liar ini dan tidak ada yang bisa membuat saya lebih bahagia daripada memberi makan mereka yang sering menghadapi pengabaian,” ujaranya.

“Ada satu hari ketika saya menghabiskan sekitar Rp 200 ribu untuk makanan mereka. Beberapa orang meneriaki saya karena memberi mereka makan dan beberapa yang kasar mencoba menyerang hewan liar ini. Sikap seperti itu benar-benar harus diubah. Mereka juga memiliki hak untuk hidup dan bertahan hidup seperti kita, ” tambahnya.

Dia kehilangan banyak uang selama lockdown dan tidak dapat menemukan pekerjaan juga.

Dia memiliki hati yang besar dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi hewan-hewan liar ini. (lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular