oleh Jiang Diya

Seorang gadis aktivis lingkungan berusia 9 tahun dari India bernama Licypriya Kangujam mengajukan permintaan kepada Kementerian Luar Negeri Taiwan, berupa bantuan berupa pengiriman mesin oksigen untuk mengurangi penderitaan yang dialami para pasien COVID-19 di India. 

Melalui akunnya di Twitter yang disertai dengan foto bendera Taiwan,  gadis aktivis lingkungan berusia 9 tahun dari India bernama Licypriya Kangujam memohon kepada Kementerian Luar Negeri Taiwan untuk mengirim mesin oksigen yang sangat dibutuhkan di India.

Kementerian Luar Negeri Taiwan dalam tanggapannya memberikan respon positif.

 

“Semoga Tuhan memberkati India beserta rakyatnya yang hebat. Kita sedang berusaha keras untuk memberikan bantuan,” bunyi pernyataan Kemenlu Taiwan. 

Licypriya Kangujam mengatakan, “Jika dimungkinkan, kita membutuhkan mesin oksigen konsentrator berkapasitas besar, mohon agar dapat secepatnya dikirimkan.”

Sehari sebelumnya pada 27 April, Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen lewat Twitter juga menyampaikan rasa keprihatinan Taiwan atas situasi epidemi yang terjadi di India. 

Kementerian Luar Negeri Taiwan membenarkan bahwa pengiriman tahap pertama mesin oksigen dan bahan medis lainnya akan dikirim ke India dalam minggu ini melalui pesawat kargo China Airlines. (sin)

Share

Video Popular