Erabaru.net. Dalam pandangan selama ini, anak harus terlihat seperti orangtua, karena mereka adalah hasil dari cinta antara orangtua dan mewarisi gen mereka.

Meskipun mereka tidak terlihat seperti orangtuanya, tidak banyak perbedaan secara keseluruhan, tetapi ketika putra atau putrinya terlalu cantik atau tampan, terkadang mudah menimbulkan kecurigaan.

Xu memiliki seorang anak perempuan berusia lima tahun. Wajahnya sangat halus sejak lahir, dan matanya yang besar dengan kelopak mata ganda.

Ketika semua orang melihat putrinnya, mereka memuji bahwa putrinya terlahir dengan kecantikan alami.

Namun, Xu tidak terlalu senang dengan pujian semua rang. Ternyata Xu percaya bahwa fitur wajah putrinya yang luar biasa tidak sepadan dengannya.

Dia dan istrinya sama-sama memiliki kelopak mata tunggal, tetapi setelah itu anak lahir, dia dengan kelopak mata ganda, Xu pun semakin bingung.

Meskipun Xu telah membicarakan masalah ini dengan teman-temannya, teman-temannya juga melihatnya, jadi beberapa rumor miring selalu ada di sekitar Xu.

Melihat putrinya semakin cantik, dia malah semakin tidak bahagia, bahkan kejadian ini telah menjadi duri di hatinya, Xu bertekad untuk membawa anak itu untuk tes DNA.

Dan kecurigaan Xu terbukti, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa putrinya tidak memiliki hubungan darah. Xu membawa laporan tes DNA putrinya dan pulang ke rumah untuk menanyai istrinya. Namun, istrinya mengatakan bahwa dia tidak pernah melakukan perbuatan serong.

Pada akhirnya, mereka berdua membawa putri mereka untuk melakukan tes darah bersama, dan menemukan bahwa putrinya sama sekali tidak memiliki hubungan darah dengan mereka.

Baik Xu dan istrinya sangat terkejut ketika mengetahui fakta sebenarnya, mereka benar-benar tidak percaya bahwa anak di hadapannya yang telah dibesarkan selama lima tahun bukanlah darah dagingnya sendiri.

Dan akibatnya, tidak diragukan lagi bahwa anak tersebut telah tertukar di rumah sakit pada saat lahir.

Meskipun bayi tertukar di rumah sakit hanya ada di cerita sinetron TV, tapi ada banyak bayi yang lahir di rumah sakit, dan kemungkinan besar hal serupa akan terjadi di kehidupan nyata.

Karena itu, untuk menghindari tragedi semacam itu, orangtua harus memberi perhatian khusus pada poin-poin ini:

1. Ingat tanda lahir anak

Beberapa anak terlahir dengan tanda lahir sendiri yaitu memiliki tanda lahir, jika anak memiliki tanda lahir maka orangtua harus mengingat bentuk dan lokasi spesifik dari tanda lahir tersebut.

Di rumah sakit, anak akan digendong oleh perawat untuk berbagai pemeriksaan, jika tidak diperhatikan bisa saja tertukar secara tidak sengaja. Tanda lahir adalah cara terbaik untuk membedakan anak Anda.

2. Perhatikan gelang anak Anda

Walaupun dokter akan memakaikan gelang yang berisi informasi tentang anak ketika anak dilahirkan, namun jika gelang tersebut terjatuh secara tidak sengaja pada saat mandi atau pemeriksaan, mudah saja menyebabkan anak tersebut tertukar.

Oleh karena itu, orangtua harus memperhatikan gelang tersebut dan memperhatikan apakah longgar. Selain itu, Anda dapat memakaikan tanda pada anak jika ia merasa nyaman mengenakan beberapa barang yang mudah dibedakan.

3. Jangan tinggalkan anak tanpa keadaan khusus

Cara termudah dan paling langsung untuk melindungi anak Anda tertukar adalah dengan tetap bersama mereka setiap saat. Baik saat perawat memandikan, pemeriksaan, atau vaksinasi, orang tua harus mengikuti seluruh proses untuk mencegah anak tidak sengaja tertukar.

Setiap anak adalah hati dan jiwa orangtua, dan bagi orangtua, anak adalah anugerah terbaik dalam hidup. Oleh karena itu, setelah anak lahir, orangtua harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi tragedi seperti cerita di atas. (yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular