Erabaru.net. Semua makhluk hidup membutuhkan keluarga untuk pertumbuhan, serta kesehatan fisik dan mentalnya. Tidak ada yang pantas diperlakukan semena-mena, tidak seorang pun, itu termasuk seperti hewan peliharaan.

Di kota Concepción di Chili, seekor anjing diikatkan di bebatu, di tempat yang jauh dan jarang dilalui orang, di bawah cuaca panas yang terik. Tidak diketahui secara pasti siapa atau mengapa dia ditinggalkan di sana.

Di tempat yang sunyi itu, tidak ada yang bisa mendengar erangannya. Hewan tak berdosa itu pasti telah menghabiskan waktu lama terikat pada bebatuan tersebut tanpa makan dan minum.

Untungnya, ada seorang wanita yang sering melewati tempat yang sering disebut tambang Lonco Quarry tersebut.

Wanita itu mendengar erangan dari anjing malang itu, dia lalu mendekat dan dengan susah payah melepaskan rantai pada anjing ras gembala Jerman tersebut yang terikat pada bebatuan.

Wanita penolong itu kemudian membawanya pulang bersamanya, seperti yang dilaporkan oleh organisasi Refugio Patita Sin Hogar.

“Dia sudah aman. Ya, mereka meninggalkannya terikat di batu di Lonco Quarry. Bagi mereka yang tidak mengetahuinya, ini adalah salah satu tempat terpanas di kawasan itu, jauh dari segalanya dan sangat jarang dilalui orang, ” kata juru bicara organisasi tersebut.

Josefa Alarcón adalah wanita penyelamat yang tiba di waktu yang tepat untuk melepaskan hewan ini dari kesengsaraan.

Akhirnya, anjing itu menemukan rumah baru , di mana dia akan menerima semua cinta dan perhatian yang tidak pernah dirasakannya

“Hal terburuk yang dapat terjadi pada anjing adalah saat keluarganya sendiri menolaknya. Namun ada beberapa keluarga yang masih mempunyai belas kasih terhadap hewan peliharaannya, saat mereka tidak dapat merawat peliharaan mereka, mereka akan membawanya ke tempat penampungan sehingga dia masih mempunyai kesempatan bertemu keluarga baru, yang mana opsi itu adalah pilihan terbaik,’’ kata Josefa.

Kami sangat setuju dengan apa yang dikatakan wanita dengan hati yang besar ini, namun, kenyataan masih ada orang yang tega membuang hewan peliharaan mereka dan membuatnya menderita di jalan daripada menyerahkannya ke tempat penampungan agar dapat diadopsi kembali.

Inilah yang terjadi pada anjing ini, yang harus menunggu keajaiban untuk bertahan hidup. Yang kali ini terwujud dengan sendirinya, anjing itu sangat beruntung. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular