Erabaru.net. Seekor beruang kutub yatim piatu di Pulau Bolshevik, Rusia, telah diberi makan dan dijinakkan oleh penambang emas setempat. Kini dia seperti anak anjing, akan bermain dengan para penambang.

Menurut “Siberian Times”, beruang kutub kecil betina ini kehilangan ibunya beberapa bulan yang lalu. Dia tertarik oleh bau makanan di tempat tinggal para penambang. Para penambang menyelamatkannya, jika tidak maka tidak ada kesempatan untuknya bertahan hidup.

Beruang kutub kecil ini telah melakukan kontak dengan manusia selama beberapa bulan, telah beradaptasi dengan manusia, dan telah menjadi jinak, sehingga berperilaku seperti anak anjing. Dia akan bermain dengan para penambang dan akan mengikuti mereka di sekitar pangkalan.

Sebuah film pendek yang direkam di pangkalan menunjukkan beruang kutub kecil naik turun tangga, menghibur para penambang, dan kemudian pergi untuk “memeluk” salah satu dari mereka.

Para penambang ini tahu bahwa beruang kutub kecil ini akan tumbuh menjadi predator besar dengan berat 200 kilogram cepat atau lambat, jadi mereka mencari nasihat dari kebun binatang Royev Ruchey di Krasnoyarsk.

Direktur kebun binatang, Andrey Gorban, mengatakan bahwa dia menghubungi departemen satwa liar di Moskow karena beruang kutub adalah spesies yang terancam punah di Rusia, jadi setiap keputusan tentang beruang kutub harus disetujui oleh otoritas terkait.

Mengingat fakta bahwa beruang kutub kecil ini tidak dapat bertahan hidup di alam liar sendirian, Kebun Binatang Moskow membantunya dengan memindahkannya dari Pulau Bolshevik ke Moskow.

Ada cukup ruang di Kebun Binatang Moskow untuk menampung beruang kutub kecil ini untuk karantina dalam beberapa bulan mendatang.

Karena kebun binatang tidak memiliki pengalaman mengembalikan beruang kutub yang sudah akrab dengan manusia kembali ke alam liar, langkah selanjutnya adalah menemukan kebun binatang yang paling cocok untuk beruang kutub kecil dan membiarkannya tinggal di dalamnya untuk waktu yang lama. (yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular