Erabaru.net. Penampungan hewan sedang mencari ‘pemilik yang berhati besar’ untuk memberikan rumah kepada seekor mastiff yang sangat besar ini.

Mastiff Galahad berusia empat tahun, memiliki berat yang luar biasa yaitu 100kg, yang mana beratnya sama dengan rata-rata gajah yang baru lahir.

Harriet Blaskett, manajer pusat rehoming di Dogs Trust Canterbury, Inggris, mengatakan anak anjing besar itu adalah ‘anjing terbesar’ yang pernah mereka tampung tetapi dia ‘tidak tahu ukurannya’.

Mastiff Inggris Kuno diakui oleh Guinness World Records sebagai jenis anjing terberat, dengan mastiff Inggris kuno bernama Zorba telah membuat rekor untuk anjing terberat pada tahun 1987, dengan berat 142 kg .

“Galahad adalah anjing terbesar yang pernah kami miliki di Canterbury, dan dia mencari pemilik yang berhati besar untuk dicocokkan,” Harret mengatakan.

“Dia tampaknya tidak mengetahui betapa besar tubuhnya, dia hanya suka ditemani manusia dan dia membutuhkan pemilik yang mau menerima dia apa adanya.”

“Galahad telah mengalami banyak pergolakan dalam hidupnya sejauh ini, jadi terkadang ia merasa ragu pada tempat yang belum biasa ia datangi, tetapi begitu dia nyaman dia sangat menikmati dan menjelajahi lingkungannya, mengendus (dan menjatuhkan barang-barang) seiring dia pergi,” tambahnya.

Ras anjing yang sekarang dikenal sebagai mastiff Inggris ini diperkenalkan oleh pedagang Fenisia pada awal abad ke-6 SM.

Setelah invasi Romawi, mereka digunakan untuk bertarung di arena melawan hewan besar lainnya seperti singa.

Pada akhir Perang Dunia Kedua, ras ini hampir punah di Inggris tetapi muncul kembali melalui jalur import

Mastiff adalah anjing terberat di dunia dan berat normal untuk mastiff dewasa adalah sekitar 88 kg.

Meskipun dibesarkan sebagai anjing penjaga, mastiff Inggris merupakan hewan peliharaan keluarga yang sangat baik. Mereka baik dengan anak-anak, jarang menggonggong dan cenderung bertahan daripada menyerang. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular