Erabaru.net. Ini adalah kisah nyata dari tindakan kebaikan yang dilakukan Bianca Garibay dari San Antonio, Texas, AS. Dia telah mebagikakan cerita ini di Love What Matters.

“Saya berada di sebuah supermarket di Texas. Saya merasa sangat sedih untuk ibu muda ini.

Dia membawa seorang bayi dan seorang anak laki-laki bersamanya, dan dia membeli sepotong kue ulang tahun dengan sebungkus lilin. Totalnya mencapai 5,57 dollar. Dia mulai melihat sekeliling dan mengeluarkan uang 2 dollar, dan kemudian mulai menghitung uangnya.

Wanita itu mendengar saat ibu itu berkata dengan agak keras,: “Saya hanya harus memastikan saya masih memiliki 2 dollar atau lebih untuk bensin.”

Mendengar ibunya mengeluh, anak laki-laki itu mengatakan, : “Tidak apa-apa, ibu. Saya tidak butuh kue ulang tahun. Kita hanya butuh bensin agar saya bisa pergi ke sekolah.”

Saya melihat ibunya merasa sangat pasrah, dia meletakkan kembali lilinnya. Semua orang yang mengantri dengan jelas mendengar dan melihat apa yang sedang terjadi, tetapi tidak ada yang mengatakan apa-apa.

Saya memikirkan ibu saya sendiri. Dulu, saya yakin ibu saya kesulitan, tapi dia tidak pernah menunjukkannya. Bahkan sebagai seorang ibu yang berjuang di usia 16 tahun, dia melindungi adikku dan aku dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dia adalah inspirasi saya untuk selalu berbuat baik

Jadi, saya mengambil lilin itu, voucher untuk belanja dan voucher untuk dia membeli bensin.

Saya berjalan keluar dan mengatakan kepadanya, : “Bu, Anda menjatuhkan sesuatu.”

Dia berkata, : “Tidak, itu bukan milikku. Aku menginginkan itu, tapi sekrang tidak.”

Saya mengatakan kepadanya, : ” Ya, itu milik Anda. Itu milikmu karena aku meberikannya untukmu. Saya ingin Anda mengambil voucher ini dan memberikan hadiah ulang tahun untuk putra Anda. Saya juga ingin Anda mengambil voucher bensin ini dan mengisi penuh bensin di mobil Anda. Saya ingin Anda mengambil lilin ini. Dan ketika putra Anda meniupnya, saya ingin Anda juga membuat permintaan. “

Saya belum pernah melihat seseorang yang begitu bersyukur sebelumnya dalam hidup saya. Itulah yang salah dengan dunia saat ini. Setiap orang memiliki pola pikir ‘bukan masalah saya, bukan urusan saya’.

Seiring berjalannya waktu kita lupa bahwa dibutuhkan kepedulian dari kita semua, untuk tidak hanya fokus pada pola asuh anak-anak sendiri, namun juga anak-anak di sekitar kita.

Saya memberi wanita itu nomor saya dan menyuruhnya memberi tahu saya jika dia membutuhkan sesuatu.

Setelah saya memposting tentang apa yang terjadi di Facebook, banyak orang menjawab dengan mengatakan mereka ingin membantunya di musim Natal ini.

Saya berencana untuk mengkoordinasikan sesuatu untuknya, mungkin di mana setiap orang dapat mengirimkan barang untuk Jordan kecil dan keluarganya.

Kebaikan bagi saya adalah tentang menempatkan orang lain sebelum diri Anda sendiri. Kebaikan adalah melakukan sesuatu walau hanya tindakan kecil namun memberikan pengaruh terbesar dalam hidup seseorang.

Kebaikan mengatakan,: “Saya di sini untuk Anda, bahkan jika Anda merasa sendirian.”

Kebaikan juga adalah tersenyum pada seseorang dan memberitahu mereka bahwa Anda melihat mereka. Walau kita berada di dunia yang sibuk ini, memberitahu tetangga Anda bahwa Anda akan selalu berada di sini untuk mereka itu sudah lebih dari cukup. (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular