Erabaru.net. Dapatkah Anda membayangkan kebingungan setelah secara tidak sengaja menghilangkan uang puluhan juta rupiah milik bos Anda? Ini adalah situasi sulit yang dihadapi oleh seorang asisten rumah tangga, di daerah Recife, Brasil, ketika dia tidak menyadari bahwa amplop yang dia lemparkan ke tempat sampah bukanlah sampah.

Terlepas dari pengalaman bertahun-tahun dalam pekerjaannya, pekerja ini tidak pernah membayangkan bahwa amplop yang dia buang ke tempat sampah di dalamnya berisi uang RP 29 jutadan, ketika dia menyadari situasinya, dia panik, dia tidak tahu bagaimana dia dapat menjelaskan hal tersebut ke majikannya atau bagaimana cara mendapatkan kembali uang tunai tersebut.

Setelah berpikir panjang, pekerja tersebut menghubungi Luiza Martins , seorang pejabat yang bekerja untuk Otoritas Pemeliharaan dan Kebersihan Kota (Emlurb) di negara tersebut. Wanita itu bersimpati dengan karyawan tersebut dan mngatakan berusaha akan membantunya.

“Saya sangat ketakutan. Seseorang menelepon saya dan mengatakan bahwa dia telah membuang uang 2.000 dollar ke tempat sampah , jadi saya memutuskan untuk membantunya, “kata Luiza.

Truk sampah dari seluruh negeri dipantau secara real time melalui GPS, sehingga mereka dapat menemukan unit yang membawa amplop berisi uang tanpa ada pekerja yang mencurigai apa yang ada di dalamnya.

Setelah berhasil melacak truk pengangkut sampah yang dicarin teersebut, kelompok yang terdiri dari tiga penyapu jalan yang diberi tugas harus bekerja keras untuk menemukan amplop di tengah-tengah sampah yang sangat banyak sekali- mencapai 3 ton. Namun, motivasi mereka adalah untuk membantu karyawan tersebut maka dari itu mereka bekerja dengan dengan sangat keras.

“Motivasinya adalah untuk menemukannya. Kami tidak akan berhenti sampai kami menemukan uang tersebut, ” kata Josenildo Pereira, salah satu pekerja.

Para pekerja harus mengosongkan truknya sepenuhnya dan mencarinya selama 4 jam melalui ribuan sampah, hingga akhirnya amplop tersebut berhasil ditemukan .

Setelah penemuan itu, para pekerja jujur ​​ini mengembalikan sepenuhnya ribuan dollar yang hilang itu, berharap agar karyawan tersebut bisa mendapatkan kembali ketenangannya dan tidak mendapatkan masalah pada pekerjaannya.

Pemilik uang tersebut berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama untuk menemukan amplop tersebut, dan para pekerja yang terlibat adalah bukti terbaik bahwa kejujuran masih ada di dunia.

Perasaan senang saat melakukan kebaikan untuk orang lain itu tak ternilai harganya. Karena itu, Anda juga jagan segan-segan untuk membantu orang yang kesusahan.(lidya/yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

https://www.facebook.com/watch/?v=2544065329232623

Share

Video Popular