Erabaru.net. Tidak cukup hanya dengan mengangkat suara kita, dan menuntut keadilan untuk hewan yang ditinggalkan dan dilecehkan, yang menghabiskan hari-hari mereka dengan sangat menderita. Tindakan nyata dengan belas kasihan dan cinta itulah yang dapat membuat perubahan nyata, yang tidak hanya dalam kehidupan hewan yang paling rentan, tetapi dalam kehidupan masyarakat.

Untungnya, masih ada banyak orang yang mendedikasikan jiwa dan raganya untuk melakukan tindakan seperti ini.

Berkat organisasi dan kelompok penyelamat yang menjaga kesejahteraan hewan, banyak kehidupan anjing yang ditinggalkan telah diubah menjadi lebih baik.

Salah satu kelompok tersebut adalah Penyelamatan Hewan DAR , yang terus-menerus turun ke jalan menyelamatkan sebanyak mungkin anak anjing.

Baru-baru ini, mereka menyelamatkan seekor anak anjing kecil yang bersembunyi di bawah bangku penuh puing , berlumuran lumpur dan sangat ketakutan. Dia membutuhkan bantuan, dia tidak akan bisa bertahan hidup sendiri dalam kondisinya yang berada di bawah bangku tersebut.

Penyelamatan Hewan DAR tiba di lokasi setelah beberapa orang memposting di jaringan sosial mereka tentang situasi anjing tersebut.

Ketika sukarelawan menemukan anjing malang itu, nasibnya yang memilukan pun mulai berubah. Wanita itu membungkusnya dengan selimut, menggendongnya, memasukkannya ke dalam mobil dan membawanya ke dokter hewan.

Dokter hewan menunjukkan bahwa kondisi kesehatan anak anjing itu sangat rapuh , dia dihinggapi oleh kutu yang menyebabkan infeksi pada darahnya, dia juga mengalami infeksi di matanya dan sangat kurus.

Gizi buruk dan lemah, tidak mungkin baginya untuk dapat berdiri sendiri, dia juga didiagnosa memiliki anemia dan kehilangan darah akibat parasit.

Anjing tersebut diberi makan yang mungkin itu adalah makanan pertamanya hari ini setelah sekian lama, setidaknya dia bisa mengunyah dan mencerna makanan.

Kondisi kesehatannya masih sangat rapuh. Dokter hewan dan penjaga menghabiskan sepanjang hari bersamanya melakukan segala kemungkinan untuk membantunya pulih.

Tidak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan agar anjing kecill ini benar-benar sehat, meskipun ia berada di tangan yang terbaik, fia terus berjuang untuk hidupnya .

Anjing yang tidak berdaya ini berhak mendapatkan kesempatan kedua, bawa dirinya di dalam doamu dan jangan lupa untuk selalu mengambil tindakan yang membuat perbedaan.(lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular