Erabaru.net. Gunung besar di dekat perbatasan Yunnan ini berhutan lebat, subur, dan berkabut. Rumah Xiaoyue terletak di kaki gunung besar ini. Beberapa tahun yang lalu, ada 5 keluarga di sini, dan kemudian semua orang meninggalkan temoat itu. Sekarang, hanya Xiaoyue dan Kakek yang tinggal di sana.

Ibu Xiaoyue adalah orang Vietnam. Xiaoyue berkata bahwa ibunya sangat cantik, tetapi ibunya telah kembali ke Vietnam 3 tahun yang lalu karena keluarganya terlalu miskin.

Ayah Xiaoyue pergi untuk menemukannya. Setelah mencoba mencarinya 3 kali dan tidak menemukannya dia akhirnya menyerah.

Xiaoyu yang berusia 6 tahun, dan dia akan masuk ke sekolah, tetapi kakeknya berkata bahwa mereka menunggu ayahnya kembali.

Ayah Xiaoyue bekerja di Zhejiang dan jarang kembali, hampir setahun sekali. Namun, dalam hati Xiaoyue, ayahnya adalah orang terhebat. Meskipun dia jarang pulang, hal itu tidak memengaruhi citra kuatnya di hatinya.

Hanya ada satu keluarga yang tinggal di gunung, dan rasa sepi tidak bisa dihindari. Namun, Xiaoyu yang tinggal di gunung ini memiliki kebahagiaan sendiri, dia memiliki anjing kecil. Itu adalah sahabat terbaiknya.

Itu adalah hadiah yang dibawa oleh kakek dari pasar. Saat kekeknya sedang sibuk, anjing kuning kecil itu akan menemani Xiaoyue, sehingga kehidupan anak itu akan jauh lebih menyenangkan.

Meski kakek dan cucu ini tinggal di pegunungan, namun kehidupan mereka cukup baik. Meskipun Xiaoyue baru berusia 6 tahun, dia pandai melakukan pekerjaan rumah, dan dia sering memasak makanan di rumah.

Pada suatu hari, kakeknya menyuruh Xiaoyue mengambil sayuran dari ladang dan mengantarkan ke rumah pamany.

Setelah memetik sayuran, Xiaoyue membawa sayuran itu ke rumah pamannya di kaki gunung. Paman menyaksikan kunjungan Xiaoyue dan meminta bibinya membuat sup kentang untuk Xiaoyue.

Xiaoyue, yang sudah lama tidak makan daging, saat diberi makanan itu sangat bahagia. Dia mengatakan bahwa paman dan bibinya adalah orang yang paling dia kagumi. Dia menyukai paman dan bibinya.

Setelah makan malam, bibi saya membelikan Xiaoyue satu set pakaian baru untuk Tahun Baru Imlek dan mencobanya, Xiaoyue berkata bahwa dia sangat cantik dan sangat bahagia. Bibinya mengatakan bahwa kehidupan Xiaoyue sangat memilukan, tetapi dia anak yang pintar.

Meskipun hidupnya pahir, saya berharap dia bisa tumbuh dengan cepat dan hidup bahagia dikemudian hari. (yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular