Erabaru.net. Seorang gadis berusia 5 tahun di Colorado, AS, bertemu Lynx (kucing hutan) di halaman belakang rumahnya. Mereka saling tatap selama 22 detik tanpa bergerak sebelum akhirnya lynx meninggalkan halaman rumahnya.

Insiden itu terjadi pada 10 April di Castle Rock, sebuah kota di bagian tengah negara bagian itu. Pada saat kejadian, Rian Woodard gadis berusia 5 tahun sedang mengendarai sepeda roda tiga di halaman belakang.

Setelah seekor lynx menerobos masuk ke halaman rumput di halaman rumahnya, Woodard menatapnya tanpa bergerak, Lynx itu juga menatapnya, seolah-olah keduanya saling membeku.

Setelah 22 detik saling menatap, kucing hutan itu akhirnya tersentak, berbalik dan meninggalkan halaman. Woodard seketika itu juga bangkit dari sepedanya, dan masuk ke rumah dan memberi tahu orangtuanya apa yang baru saja terjadi.

Orang tua Woodard memberi tahu stasiun TV KDVR bahwa Woodard sama sekali tidak panik. Awalnya mereka mengira dia baru saja bertemu dengan kucing domestik yang sangat besar. Namun, setelah mereka memeriksa rekaman yang diambil oleh monitor pengawas, rasa penasaran mereka berubah menjadi ketakutan.

Ibu Woodard menggambarkan bahwa Woodard dan Lynx saling memandang selama satu jam.

“Saya pikir saya terkejut. Saya sedikit takut padanya. Dia sekarang berpikir dia adalah seseorang yang bisa berkomunikasi dengan Lynx ,” katanya.

Colorado Parks and Wildlife menunjukkan di situs webnya bahwa bobcats adalah hewan yang terkenal. Mereka terlihat seperti kerabat dekat mereka, lynx, tetapi mereka tersembunyi dan jarang terlihat.

Lynx tersebar luas di Amerika Utara, dari Kanada bagian selatan hingga Meksiko tengah, dan mereka ditemukan di seluruh Colorado.

Departemen mengatakan bahwa orang terkadang salah mengira cougars muda (juga dikenal sebagai singa gunung) dengan bobcats atau lynx, tetapi ini adalah kesalahan yang ceroboh karena cougar memiliki ekor yang panjang. (yn)

Sumber: epochtimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular