Erabaru.net. Seorang wanita di Alameda, California, telah menjadi ibu bagi lebih dari 80 bayi selama bertahun-tahun sebagai ibu pengasuh.

Linda Owens merawat seorang bayi perempuan yang berusia 7 minggu saat dia meninggalkan rumah sakit sebagai bayi yang baru lahir. Dia adalah bayi ke-81 yang dibawa Owens ke rumahnya dalam 34 tahun sebagai orangtua pengasuh.

Pada usia 78 tahun, pensiunan manajer departemen bahan makanan tersebut mengasuh bayi-bayi itu sendirian. Dan Terkadang dia mengasuh dua bayi sekaligus.

Dia menyimpan persediaan perlengkapan bayi dan pakaian di rumahnya, beberapa, dibeli dengan uangnya sendiri.

Dan meskipun dia dibayar untuk pekerjaannya, dia melakukan semua itu dengan tulus.

“Inilah yang Tuhan berikan kepada saya yang harus saya lakukan,” kata Owens, yang suka merawat bayi sejak kecil.

Sejumlah bayi baru lahir yang mendatanginya adalah bayi yang terpapar narkoba di dalam kandungan. Beberapa mengalami keterlambatan perkembangan. Banyak yang tidak tidur sepanjang malam.

Mia Buckner-Preston adalah Direktur Divisi Penempatan di Departemen Layanan Anak & Keluarga di Alameda, yang menempatkan anak-anak di panti asuhan.

“Pengalamannya, perawatannya, cinta yang dia berikan kepada bayi-bayi itu, sungguh tak terukur,” kata Buckner-Preston.

Di antara 500 pengasuh di daerah itu , Owens adalah salah satunya yang paling lama melayani.

“Hampir semuanya dilakukannya sendiri,” kata Buckner-Preston.

Hal itu terbukti karena, menurut dokter anak Mika Hiramatsu, Owens telah membawa banyak bayi kepadanya selama bertahun-tahun.

“Dia selalu sangat optimis, selalu bertekad untuk memberikan awal yang terbaik bagi bayi-bayi ini dalam hidup mereka,” kata Dr. Hiramatsu.

Dan orangtua mereka juga mendapatkan awal yang terbaik.

Erica mengadopsi bayi perempuan yang diasuh Owens 12 tahun lalu. Owens berbagi nasihat agar bayinya dapat tidur nyenyak sepanjang malam.

“Dia ada di tempat tidurnya. Tinggalkan dia sendiri. Aku tahu kamu ingin bermain dengannya tapi jika kamu membangunkannya, kamu akan mulai mengganggu tidurnya, ”kata Erica.

Hari ini, Erica dan putrinya masih mengunjungi Owens untuk saling bertukar pendapat dan meminta masukan positif

“Dia ternyata sangat cantik,” Owens tersenyum. “Itu membuatmu merasa senang karena telah menyelesaikan pekerjaanmu.”

Dan ketika pekerjaannya selesai, dan inilah waktunya untuk menyerahkan bayi kepada keluarga angkat mereka, melepaskannya juga bisa menjadi momen yang sangat memilukan.

Dia mengingat semuanya. Anak tertua yang pernah diasuhnya sekarang berusia 37 tahun. Dia juga mengasuh tiga pasang anak kembar.

Mengenai bayi yang digendongnya yang akan segera pergi, Owens mengatakan, : “Aku bisa memberinya ciuman di dahi dan mendoakan yang terbaik untuknya, dan berkata, ‘Aku mencintaimu.'” (lidya/yn)

Sumber: cbslocal

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular