Erabaru.net. Seekor anjing buta dan tuli melakukan petualangan dan menggegerkan seluruh lingkungan di Surrey, British Columbia, Kanada.

Anak anjing pemberani itu adalah campuran Labrador bernama Sheba yang sudah ada di dalam kehidupan Sherri Storoshenko ketika Sherri masih remaja. Enam belas tahun kemudian, keduanya tetap tak terpisahkan – sampai suatu hari Sheba memutuskan untuk pergi menjelajah.

“Dia cukup berkarakter. Dia sangat mempunyai jiwa petualang, dia suka pergi keluar rumah bersamaku,” kata Sherri kepada Global News. “Dia adalah sahabatku, dia selalu di sisiku.”

Tetapi pada tanggal 1 April, ketika Sherri meninggalkan kedua anjingnya di halaman sebentar untuk berkemas untuk perjalanan berkemah.

Belum sampai 5 menit kemudian, anak anjingnya yang lain berhasil membuka gerbang belakang, disengaja atau tidak, Sheba ‘memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar’.

Saat itu hampir jam 9 malam, Sheba dengan gangguan penglihatan dan pendengaran, tampaknya hampir tidak mungkin untuk menemukan jalan kembali ke rumah. Untungnya, ketika komunitas Sherri mendengar apa yang sedang terjadi, mereka segera bertindak, membantunya melakukan pencarian hingga pukul 2 pagi.

“Saya memiliki tetangga yang bersepeda, yang lain mengajak anjing mereka berjalan-jalan dengan harapan anjing mereka akan menemukannya,” katanya. “Malam itu, mungkin ada sekitar 30 orang yang mencarinya.”

Ketika mereka tidak menemukan Sheba, Sherri memutuskan untuk meningkatkan strategi pencariannya. Dia memasang selebaran di sekitar kota, menyewa Petsearchers Kanada, dan bahkan pergi dari pintu ke pintu berharap seseorang mungkin telah menemukan anjing manis itu.

“Pada sekitar hari ketujuh, saya benci mengatakannya, tetapi saya sangat kecewa dan berpikir saya tidak akan dapat menemukannya, ini tidak akan menjadi akhir yang baik,” kata Sherri.

Kemudian, saat semua harapan tampak hilang, Sherri menerima pesan teks dari orang asing bernama Nicole. Setelah sembilan hari mencari, Sheba telah ditemukan!

Nicole Lunde dan Cali Martinez sedang menikmati pemandangan matahari terbenam di taman tetangga ketika mereka melihat seekor anjing yang menggemaskan tampaknya melakukan hal yang sama.

Pasangan itu segera pergi untuk memeriksa Sheba, dia menggigil dan tanpa kerah. Jadi Cali mengambilnya, dan dengan Sheba di belakangnya, mereka menemukan fotonya ditempel di tiang telepon terdekat.

Mereka segera mengamankan Sheba di SUV mereka dan menuju ke rumah pemiliknya. Bahkan ketika mereka tiba di rumah, Sherri tidak percaya Sheba telah benar-benar ditemukan sampai akhirnya dia melihat anjing miliknya itu.

“Saat saya melihat melalui pintu bahwa itu dia, saya terjatuh dan menangis, seperti anak kecil yang sedang menangis,” kata Sherri.

Anjing yang telah lama hilang, meskipun terlihat bingung dan sedikit dehidrasi, akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat – dan bagi Sherri, itu yang terpenting!

“Jumlah dukungan yang saya miliki di komunitas inilah yang membuat harapan saya terus berjalan dan membuat saya terus maju,” katanya. “Ini benar-benar menunjukkan bahwa masih ada begitu banyak orang baik di dunia ini.”

Sekarang Sherri dan Sheba kembali ke petualangan lama mereka. Mereka tidak pernah lebih bahagia selain saat mereka bersama!(lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular