Erabaru.net. Sebuah sekolah kejuruan di Tiongkok telah menjadi pembicaraan karena kepala sekolahnya mengklaim bahwa siswanya dapat menetaskan telur rebus dengan kekuatan pikiran mereka.

Guo Ping adalah kepala sekolah Chunlin Education di Zhengzhou, Henan, Tiongkok, dan pada bulan Maret lalu, dia telah menerbitkan makalah di jurnal pariwisata Pictorial Geography.

Dalam penelitian tersebut, mereka menggunakan total tujuh butir telur dan dikatakan bahwa salah satu telur rebus berhasil ditetaskan. Tujuh siswa, enam orangtua dan dua profesor dikatakan juga telah menyaksikan acara tersebut, lapor South China Morning Post.
(Foto: Pixabay)

(Foto: Pixabay)

“Meskipun tingkat keberhasilannya hanya 14,3 persen, kami yakin kami akan mencapai hasil yang lebih baik di masa depan,” kata mereka.

Kepala sekolah mengatakan kepada Xinan Evening News bahwa kunci untuk menetaskan telur rebus adalah “berkonsentrasi dan merefleksikan telur dalam pikiran Anda. Kemudian Anda menerapkan cara – yang merupakan rahasia inti – untuk bisa terhubung dengan telur. “

Penelitian ini akan dilakukan lagi dalam skala yang lebih besar dengan 40 telur rebus dan akan diterbitkan dalam edisi jurnal selanjutnya.

(Foto: Pixabay)

Makalah itu mengklaim bahwa para siswa telah menggunakan “kesadaran super-psikologis” untuk menetaskan telur.

Studi tersebut menyebabkan kegemparan di masyarakat yang menyebabkan kepala sekolah meminta maaf dan mengundurkan diri dari jabatannya.

Investigasi awal menunjukkan bahwa jurnal Pictorial Geography telah mengambil sejumlah uang untuk menerbitkan artikel itu, lapor Newsweek.(lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular