Erabaru.net. Seorang anak berusia empat tahun yang mencintai hewan berharap usahanya akan membantu membuat hidup mereka lebih baik.

Niklaus Reilly dari North Kingstown, Rhode Island, AS, telah menghabiskan masa kecilnya dibesarkan di sekitar teman berbulu.

“Tindakannya didorong oleh fakta bahwa saya bekerja di penampungan hewan dan dia selalu datang untuk menemani saya, dia suka menemui semua hewan,” kata ibunya, Amanda Nelson. “Dia punya banyak hewan peliharaan, dia sangat senang menghabiskan waktu dengan mereka semua.”

Reilly juga akan berusia 5 tahun dalam beberapa minggu ini.

Dia cukup dewasa untuk memahami benar dan salah, termasuk hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan, seperti membuang sampah sembarangan.

“Dan hal ini sebenarnya dimulai dengan saya mengajarkannya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kemudian dia menjalankan prinsip tersebut dengan teguh,” kata Nelson.

Karena keadaan di luar sudah lebih baik, Nelson mengajaknya jalan-jalan di luar setelah selesai bekerja.

Baru-baru ini, dia menyadari ada banyak sampah di jalan, dia memungut sampah-sampah tersebut atas kemauannya sendiri

“Karena Bumi penuh dengan sampah dan saya sangat sedih,” kata Reilly. “Saya mencoba membantu hewan seperti penyu dan singa laut, seperti penguin dan burung camar.”

“Dia bilang dia ingin memungut semua sampah dengan cara itu, itu membantu kura-kura, burung dan juga katak, jadi mereka tidak akan terluka dan saya pikir itu sangat lucu,” kata Nelson. “Jadi, saya membelikan dia sebuah tongkat pemungut sampah beberapa hari yang lalu dan kami telah berjalan-jalan keluar sambil memungut sampah.”

Minggu ini, pasangan ibu dan anak itu telah berjalan-jalan tiga kali dan mengumpulkan beberapa kantong penuh sampah.

“Semua sampah yang ada di sekitar memang mempengaruhi hewan dan itu adalah sesuatu yang cukup penting karena saya sudah melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh sampah,” kata Nelson. “Dia menyadari hal itu. Lagipula, berada di luar sangat menyenangkan, ini adalah pengalaman yang mempererat ikatan kita .”

Reilly punya banyak energi. Dia selalu bepergian dan baginya memungut sampah adalah sesuatu yang “menyenangkan” untuk dilakukan.

“Dia hanya berhenti saat dia tidur,” kata Nelson sambil tertawa. ‘’Saya mengajaknya keluar dan berolahraga, terutama selama pandemi Covid ini. Hal ini membantunya mengatasi rasa bosan. Untuk keluar saat musim dingin terasa sangat sulit namun ia menikmati waktunya selama berada diluar sekarang.’’

Mereka berencana untuk memungut sampah lagi sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tujuan mereka adalah berjalan kaki selama beberapa hari dalam seminggu sebisa mereka

“Saya bangga padanya,” kata Nelson. (lidya/yn)

Sumber: 13wham

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular