Erabaru.net. Gao Ya, 11 Tahun, adalah seorang gadis kecil yang terlahir buta, dia sekarang duduk di kelas empat di sekolah pendidikan khusus Harbin, Tiongkok.

Lima tahun lalu, ibunya menyewa rumah di dekat sekolah agar dia mudah untuk mengawasi anaknya.

Setiap pukul 07: 30, Gao ya akan muncul di jalan sendirian dengan tongkatnya. Dia akan melewati 96 anak tangga dari rumah ke sekolah yang berjarak sekitar 368 meter, dan dia membutuhkan waktu 15 menit untuk menjangkaunya dengan berjalan kaki.

Apa yang Gao ya tidak tahu adalah bahwa setiap hari ketika dia pergi ke sekolah ‘sendirian’ , ibunya secara diam-diam akan mengikutinya dari belakang untuk memastikan keselamatannya.

Sejak hari pertama Gao Ya bersekolah, ibunya selalu berada di sisinya untuk mengawasinya.

Ketika dia berjalan di jalan, ibunya akan mengikutinya pada jarak tiga atau empat meter, tidak terlalu dekat juga tidak terlalu jauh.

Ketika terlalu deka, dia takut Gao Ya aka mengetahui keberadaanya, dan jika terlalu jauh, dia takut pada saat Gao Ya dalam bahaya, dia tidak bisa menolongnya.

Rumahnya tidak jauh dari sekolah, namun dia harus melewati jalan raya yang padat.

Sebelum berangkat sekolah ‘sendirian’, ibunya memberitahu banyak hal seperti menceritakan ciri-ciri jalan, bangunan dan macam-macam rambu jalan lalu lintas.

Dia juga memberitahu Gao Ya bagaimana mengidentifikasi kendaraan dan apa yang harus dilakukan jika jalan tidak ditemukan dan seterusnya.

Saat menyebrang jalan, ibunya menggunakan tubuhnya untuk memblokir arus lalu lintas, ketika putrinya tidak menemukan jalan, dia tiba-tiba akan muncul. Ketika putrinya akan pulang, ibunya segera berjalan di depanya dan kemudian menyapanya dari arah rumah.

Gao Ya juga pernah tersesat berkali-kali, ibunya lebih sering membiarkan mengatasi masalahnya sendiri karena dia tahu, suatu hari nanti dia harus dapat memecahkan masalahnya sendiri.

Ketika Gao Ya di kelas satu, dua, dan tiga, ibunya selalu memotret dan melihat bahwa malaikat kecilnya perlahan tumbuh semakin besar dan tinggi.

m

Saat kemampuan anak itu semakin meningkat, ibu ini menjadi sangat senang. Sosok kuat gadis kecil itu membuat banyak netizen mengacungkan jempol dengan kepribadiannya yang cerita dan tetap optimis dalam menjalani hidup. (lidya/yn)

Sumber: quwenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular