Erabaru.net. Anak-anak selalu menyukai petualangan baru. Hidup mereka selalu dihabiskan untuk bersenang-senang, tetapi sekelompok anak-anak di Cape Town, Afrika Selatan, ini telah menunjukkan bahwa petualangan mereka tidak membatasi mereka dalam hal berbuat baik.

Beberapa waktu yang lalu, lima sekawan memutuskan untuk menghentikan permainan mereka dan untuk memulai perjalanan petualangan yang sangat mengagumkan: membantu anjing liar yang ditinggalkan.

Hidup di jalanan sulit bagi semua makhluk dan Champ benar-benar beruntung menemukan bantuan dan cinta yang sangat dia butuhkan dari sekelompok anak-anak.

Mereka adalah: Zubenathi, Luniko, Onke, Angcobile dan Sibalabo.

Anak-anak kecil tersebut sedang bermain di jalan ketika mereka melihat seekor anjing manis sedang melalui situasi yang sulit. Berbulu itu terlihat tidak bertenaga dan tampak kelelahan, jadi dia memutuskan untuk berbaring di trotoar seolah menunggu akhir sisa hidupnya.

Pada saat itulah salah satu anak menyadarinya dan memutuskan untuk mendekat, disusul oleh keempat temannya yang lain karena penasaran. Lima sekawan ini tidak bisa membiarkan hewan itu mati di depan mata mereka dan mereka memutuskan untuk campur tangan. Setelah memberinya air, mereka melakukan apa yang mereka bisa untuk mengangkat anjing tersebut.

Salah satu dari anak itu mengikatkan ikat pinggangnya di leher anjing itu dan segera mulai perjalanannya. Anjing itu juga ikut berjalan bersama mereka yang pada titik tertentu mengungkapkan bahwa kemungkinan anjing tersebut adalah hewan peliharaan seseorang.

Begitu anjing itu berhasil berdiri, para pahlawan kecil berjalan bersamanya berkeliling kota untuk mencari bantuan. Anak-anak ini berjalan bermil-mil sampai mereka menemukan tempat di mana mereka bisa merawat anjing liar yang pada saat itu mereka beri nama Champ.

Anak-anak tiba di fasilitas Masyarakat Kesejahteraan Hewan SA, di mana dokter hewan melakukan pemeriksaan pada Champ dan memberitahu bahwa dia tidak hanya kekurangan gizi dan dehidrasi, tetapi juga sakit. Champ memiliki penyakit usus dan masalah kulit, bulunya rontok dan berkeropeng.

Para dokter kagum dengan tindakan anak-anak kecil ini dan memuji mereka karena telah menyelamatkan nyawa anjing itu, tetapi pengakuan itu tidak berhenti di situ.

Setelah kisah lima sekawan di menyebar di jejaring sosial, sebuah toko sepatu memutuskan untuk mengejutkan anak-anak itu pada akhir pekan Paskah dengan pakaian dan sepatu baru. Anak-anak terlihat sangat senang dengan kejutan tersebut

Anak-anak kecil itu sangat berterima kasih atas kejutan yang mereka dapatkan, tetapi hal terbaik dari kejadian tersebut adalah melihat kondisi Champ yang mulai pulih dan bersemagat.

Pengasuh Champ memutuskan untuk membawanya ke para penyelamat mereka untuk memberi mereka kabar baik. Hari itu Champ akan tinggal bersama keluarga baru yang memutuskan untuk mengadopsinya dan ingin mengucapkan selamat tinggal.

Sekarang hidup anjing liar ini berubah berkat lima anak luar biasa yang menyelamatkannya. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular