Erabaru.net. Ada jenis cinta di dunia yang tidak akan pernah berubah yaitu cinta orangtua, ada jenis cinta yang paling akomodatif dan memanjakan, dan itu juga adalah cinta orangtua.

Meskipun angin yang kejam membuat wajah orangtuamu keriput, itu tidak akan menghilangkan rasa cinta mereka kepadamu. Meskipun hujan yang dingin membungkukkan punggung orangtua, tetapi hati yang menyayangimu masih berdiri tegak! Tidak peduli bagaimanapun tahun berubah, mereka selalu menyayangi kita.

Nama keluarga lelaki tua itu Fan, dia sudah berusia 75 tahun, berasal dari sebuah desa di pedesaan kabupaten Linyi, Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Baru-baru ini, seorang fotografer, melihatnya di kebun apel di pinggir jalan raya, dan menanyakan tentang mengapa lelaki tua itu masih bekerja keras di ladang, pria tua itu lantas menceritakan kisah hidupnya.

Dia mengatakan, bahwa istrinya telah meninggal lebih dari 20 tahun yang lalu dan dia tidak pernah mempunyai seorang anak. Namun, pada 46 tahun yang lalu dia menemukan bayi laki-laki di ladang. Membawa bayi itu pulang ke berumah, membesarkannya dan menikahkannya ketika dia sudah dewasa.

Setelah kematian istrinya dia tinggal bersama putranya di pedesaan mencari nafkah dengan menanam apel. Seiring bertambahnya usia, stamina tubuhnya pun perlahan-lahan menurun. Anaknya juga kesulitan dalam kheidupanya,jadi dia memutuskan untuk hidup mandiri.

Paman Fan, di rumahnya memelihara lebih dari 20 kelinci dan 7 ekor kucing, dia bisa mempunyai uang jika menjual kelinci dan kucing tersebut.

Orang tua itu berkata bahwa putranya harus membiayai anak-anaknya (cucunya) yang berekolah di kota. Sangat sulit bagi putranya menghasilkan uang untuk menghidupi seluruh keluarga dan itu tidak mudah. Karena dia tidak ingin merepotkan anaknya, jadi dia merawat kelinci dan kucing di rumah dan menjualnya untuk mendapatkan uang.

Paman Fan juga mengatakan bahwa putra dan menantunya sangat berbakti kepadanya. Meski seharian tidak di rumah, mereka membelikan makanan, minuman, pakaian dan kebutuhan sehari-hari.

Para sesepuh mengatakan bahwa ada orangtua dalam keluarga harus memahami dan memperhatikan anak. Tekanan hidup dan pekerjaan anak-anak saat ini terlalu besar dn tidak mudah mencari uang, Sehingga mereka tidak boleh merepotkan anak-anaknya. Para lansia dapat hidup sendiri dan dengan menjaga kesehatan merek itu sudah cukup membantu anak-anak

Paman Fan berkata bahwa dirinya sangat berhati-hati dengan apa yang dia lakukan, karena ia takut masalah kecil dapat menimbulkan masalah bagi mereka.

Misalnya saat paman fan pergi memotong rumput, ia mengayuh sepeda semaksimal mungkin. Dia harus memperhatikan ramalan cuaca setiap hari, jika hujan, dia juga harus mempersiapkan diri sebelumnya agar tidak terjatuh saat keluar rumah.

Setelah selesai bercerita, kami menyaksikan paman Fan mendorong sepedanya dalam perjalan pulang. Meskipun jalanan sangat luas, lelaki tua itu masih bersepeda di dalam jalur trotoar. Saat mulai menjauh, ia melihat ke belakang dan berkata,: ‘’Jangan merepotkan anak-anak.” Kemudian saya merasakan kebesaran hati seorang ayah.(lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular