Erabaru.net. Seorang wanita Utah, AS, mendapat kejutan dalam hidupnya dalam penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu, ketika dia tiba-tiba melahirkan – tanpa mengetahui bahwa dirinya hamil.

Lavinia Mounga sedang terbang ke Hawaii pada hari Rabu (28/4) bersama keluarganya ketika dia mulai mengalami kontraksi.

Kisah Mounga menjadi viral setelah seorang penumpang, Julia Hansen, menyebarkan berita tersebut di TikTok, mengatakan dalam sebuah klip: “Seorang bayi baru saja lahir di pesawat ini.”

Rekaman kemudian menunjukan penumpang di pesawat Delta yang bertepuk tangan dan memberi selamat kepada wanita itu atas prestasi luar biasanya di udara.

Kemudian, terdengar seorang anggota awak pada interkom pesawat yang meminta penumpang untuk tetap duduk ‘agar penumpang dapat mendapat bantuan medis’.

“Kepada mereka yang bertanya-tanya bagaimana dia bisa terbang pada kondisi mendekati waktu kelahiran, saya duduk di samping ayahnya di pesawat dan dia berkata bahwa mereka bahkan tidak tahu dia sedang hamil,” Hansen menambahkan.

Beberapa perawat dan dokter yang berada dalam penerbangan pun membantu persalinan tersebut.

Lani Bamfield, seorang perawat dari Kansas City, menulis di sebuah posting Facebook: “Jika ada yang ingin tahu bagaimana perjalanan kami ke Hawaii… begini awalnya.”

“Kami membantu persalinan seorang bayi yang berusia 26-27 minggu di kamar mandi pesawat, di tengah laut, dengan tiga perawat NICU, seorang asisten dokter, dan seorang dokter pengobatan keluarga, kami melakukannya selama tiga jam sampai akhirnya bayinya lahir dengan selamat, dan ibu melakukannya dengan baik.’’

“Tuhan pasti menyertai kita di atas sana.’

Ibu yang terkejut dan bayinya, yang diberi nama Raymond Kaimana Wade Kobe Lavaki Mounga, dibawa ke rumah sakit saat mendarat di Honolulu, dalam keadaan sehat.

Ayah bayi itu, Ethan Magalei, menulis di Facebook bahwa dia terkejut dengan berita itu, dan menggambarkan kedatangan Raymond sebagai ‘keajaiban’.

Dia berterima kasih kepada mereka yang telah membantu persalinan, dan berkata dia berharap menjadi ‘ayah terbaik’. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular