Erabaru.net. Pada titik tertentu dalam hidup, Anda pasti pernah meragukan diri Anda sendiri : apakah saya sudah menjadi orang yang tidak berguna ?

Namun nyatanya, kita hanya terjebak pada penderitaan yang sedang terjadi, saat penderitaan sudah berlalu, pasti akan ada sisi terang yang kita dapati.

Kehidupan seseorang yang sudah dewasa tidaklah mudah. Ketika Anda merasa lelah dengan hidup ini , Anda sebaiknya melihat ke belakang dan Anda akan menemukan :

Ternyata ada jejak penderitaan di belakang Anda, tetapi lebih dari itu hanyalah bayang-bayang kehidupan keras Anda.

Hidup jauh lebih sulit dari yang Anda bayangkan, banyak orang yang harus bekerja keras untuk hidup.

Tetapi meskipun itu sangat sulit, kita semua harus memahami bahwa ada orang tua dan anak-anak di rumah, jadi kita harus bekerja dengan tekun untuk keluarga kita.

Ada seorang nenek berusia 82 tahu, tetapi dia tidak dapat menikmati kehidupannya selama ini. Dia sibuk bekerja setiap hari untuk keluarganya.

Setiap hari dia harus mengambil cangkir dan mengisinya dengan maknan cair, menaruh sedotan dan memberikannya kepada putranya yang terbaring ditempat tidur, adalah rutinitas nenek sehari-hari.

4 tahun lalu, putranya yang menjadi pencari nafkah untuk keluarganya mengalami kelumpuhan karena kecelakaan. dia harus bergantung pada orang-orang yang menjaganya dalam kesehariannya,

Menantu perempuannya bekerja di pabrik makanan ringan, dan ketiga cucunya menderita disabilitas .

Kehidupan keluarga yang beranggotakan enam orang itu sangatlah sulit.

Beberapa hari lalu, cucu tertua nenek itu dirawat di unit perawatan intensif.

Nenek itu mengatakan bahwa dia menggunakan kupon bantuan untuk membeli kecap, nasi dan mie.

Ada semangkuk mie di pagi hari dan anak- anak ini mengambil mie tersebut dan makan secara terpisah.

Pada malam hari menantu perempuannya kembali dan baru memasak untuk semua orang.

Untuk menghemat uang , nenek bahkan terkadang tidak memakan makanan tersebut.

Di waktu senggangnya, dia membeli pesanan orang dan mengantarkannya demi mendapatkan uang, namun sayangnya dia mengalami cedera kaki.

Dia hanya bisa menggunakan tongkat agar dapat berjalan.

Baru-baru ini seorang yang murah hati pergi mengunjungi rumah nenek.

Melihat kondisi di dalam rumah nenek yang sangat mengkhawatirkan, ia tidak dapat menahan tangisannya

Cucu tertua nenek masih di rumah sakit.

Xu Ming Xian, direktur rumah sakit, mengatakan,: “Dia sendiri mengalami cedera serius, dan kali ini lebih serius lagi . kami telah mendaftar ke departemen asuransi kesehatan nasional. Jika memungkinkan, sebagian beban nenek akan ditanggung.”

Tetapi karena dia memiliki rumah sendiri, dia tidak memenuhi syarat yang menjadikannya rumah tangga berpenghasilan rendah dan menengah. Jadi saat ini, dia hanya mengandalkan sumbangan dari orang-orang yang mau membantunya.

saya rasa semua yang kita alami dalam hidup ini adalah pelatihan sebelum menuju sukses dan batu sandungan sebelum mencapai puncak pencapaian yang berharga.

Untuk mencapai tujuan akhir, tidak masalah jika Anda melangkah maju dengan beban yang berat, jika Anda takut Anda tidak akan bisa mencapainya. Namun jika Anda berani, Anda akan dapat bertahan. (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: CERITA KEHIDUPAN STORY

Video Popular