Erabaru.net. Bayangkan Anda memiliki nama yang begitu sulit dieja sehingga akta kelahiran pun tidak bisa mengeja nama Anda dengan benar!

Salah satu hal tersulit yang harus dilakukan orangtua setelah melahirkan bayinya adalah memilih nama untuk bayi mereka.

Banyak yang memutuskan memilih nama yang berarti bagi mereka dan keluarga mereka, dan terkadang, nama tersebut harus mengandung unsur yang unik.

Menurut GMA News Online, sebuah keluarga di Philipina memutuskan untuk menamai bayi laki-laki mereka ‘Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Buscato’ nama itu hasil dari menggabungkan huruf dari nama ayah, ibu, kakek, dan nenek bayi tersebut.

Ternyata, akta kelahirannya malah harus dicetak ulang karena sebelumnya salah mencetak nama.

Kakek dari bayi itu, Raugyl Ferolin Estrera, mengatakan bahwa mereka juga memberi anak itu julukan, Konsonan, karena kurangnya huruf vokal di namanya.

“Jika saya akan memberinya nama, itu harus menjadi sesuatu yang berharga bagi keluarga kami. Nama anak itu tidak boleh dibuat-buat, ”kata dia

Dia juga bersumpah untuk mengajar Konsonan kecil, bagaimana mengeja namanya dan darimana asal usulnya ketika dia sudah cukup besar untuk membaca dan menulis.

“Di usia dini, kami akan mengajarinya cara menulis namanya. Kami akan menjelaskan asal-usul namanya sehingga dia mempunyai gambaran dan anak itu akan tahu bahwa namanya sangat penting, ”tambahnya. (lidya/yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomenasi:

Share

Video Popular