Erabaru.net. Seorang pria dipuji sebagai pahlawan karena memanjat gedung dua lantai untuk menyelamatkan tetangganya seorang wanita tua yang akan jatuh dari balkon.

Camilo Medina, 24 tahun, memanjat ke atas untuk menyelamatkan wanita berusia 80 tahun yang terjebak di balkon sebuah gedung di Calahorra, sebuah kota di wilayah La Rioja, Spanyol.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu diyakini mengidap penyakit Parkinson.

Sebuah video penyelamatan dramatis menunjukkan Medina sedang memanjat di pagar balkon lantai pertama sementara wanita itu tersangkut di tepi balkon di atas – sekitar 10 meter dari tanah.

Medina kemudian menggunakan pinggiran dinding untuk naik ke lantai dua dan berlari ke wanita itu.

Dia mengangkatnya dari balkon ke tempat yang aman dan orang-orang yang menonton dari jalan di bawah bersorak.

Dalam video tersebut yang direkam dari seberang jalan, terdengar seorang pria dan seorang wanita sedang memuji keberanian Medina.

Medina, seorang mahasiswa psikologi, sedang melewati gedung tempat tinggal wanita itu, yang terletak di dekat bisnis keluarganya, ketika dia mendengar wanita tua tersebut berteriak kesusahan.

“Saya berada di toko bersama ibu saya ketika ayah saya datang dan mengatakan bahwa seorang wanita tua akan jatuh dari jendela apartemennya,” Medina mengatakan kepada outlet berita lokal Diario La Rioja.

“Tanpa pikir panjang, saya memanjat tangga dari toko lalu naik ke balkon lantai pertama dan terus memanjat sebisa saya.”

“Ketika saya berhasil menghampirinya, saya merasa sangat gugup dan saya ingat bahwa dia telah memberitahu kami di musim dingin lalu bahwa dia menderita Parkinson, ”tambahnya, bahwa wanita itu tinggal dengan kerabatnya tetapi sedang sendirian pada saat itu.

Polisi tiba tidak lama setelah wanita tersebut diselamatkan tetapi mereka tidak dapat memasuki apartemen wanita tua tersebut karena telah dikunci dari dalam, Medina juga tidak dapat menemukan kuncinya.

Petugas lalu menghubungi menantu perempuan untuk datang dan membairkan mereka masuk ke dalam apartemen.

Wanita tua itu kemudian diantar ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan.

Medina dipuji sebagai pahlawan oleh media lokal dan pengguna media sosial karena pemikirannya yang cepat dan keberaniannya. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular