Erabaru.net. Selama masa epidemi, seorang pria asing dengan baik hati menjanjikannya pada pekerjaan yang lebih mudah dengan gaji yang lebih tinggi daripada bekerja di lokasi konstruksi.

Qiangzi tertarik ketika pria itu mengatakan bahwa gajinya dua kali lipat lebih besar dari gaji di lokasi konstruksi.

Sambil menunggu bus, Qiangzi diajak makan bersama sambil berdiskusi agar lebih memahami pekerjaannya.

Mereka kemudian menemukan sebuah kedai kecil yang terletak di dekat stasiun kereta api, mereka pun masuk ke restoran yang menyediakan masakan hidangan rumahan dan duduk.

Merasa bahwa mereka tidak bisa makan terlalu banyak karena tidak punya banyak uang, mereka memesan dua hidangan, irisan kentang manis pedas, babi goreng cabai.

Qiangzi mendengar penjelasan pria di depannya dengan tatapan sumringah. Qiangzi dalam hati merasa senang bertemu orang asing didepannya ini. Dia dapat bekerja bersamanya dan mendapatkan banyak uang di masa depan untuk membantu kakek-neneknya, dan bahkan semua hutang yang ia miliki juga akan terbayar

Setelah makan, Qiangzi pergi ke kasir, ketika dia hendak membayar, pemilik kedai mengatakan bahwa total yang harus dibayar adalah 13 ribu yuan (sekitar Rp 28 juta).

Qiangzi langsung kaget dan marah setelah mendengar ini, dia mengatakan bahwa restoran di stasiun kereta tersebut mematok uang yang sangat banyak, tetapi harga ini terlalu konyol!

Tanpa berkata apa-apa, dia mengeluarkan ponselnya dan langsung menelepon polisi.

Qiangzi berkata, “Aku tidak percaya lagi, tidak ada yang peduli padamu lagi!”

Tak lama kemudian polisi datang, saat Qiangzi hendak berbicara, pemilik kedai menunjuk pada pria yang menjanjikan pekerjaan kepada Qiangzi. Polisi menghampiri pria itu dan mengintrogasinya

Belakangan, Qiangzi mengetahui bahwa pemilik kedai yang ia kira mau memerasnya justru ingin membantunya. Ternyata pria asing yang telah menjanjikan pekerjaan tersebut adalah penipu, karena kemungkinan besar dia adalah anggota dari organisasi MLM yang tidak bertanggung jawab dengan cara menipu orang menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi

Belakangan, setelah diintrogasi oleh polisi, orang tersebut memang anggota organisasi MLM dan harus berbuat curang demi komisi bisnis.

Qiangzi menyadari bahwa pemilik kedai yang sepertinua ingin memerasnya dengan menaikkan harga tinggi, sebenarnya adalah orang yang menyelamatkannya. Jika tidak, dia mungkin telah tertipu organisasi MLM tersebut.

Tidak hanya Qiangzi tidak bisa menghasilkan uang, tetapi mungkin dia tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk melihat kakek-neneknya seumur hidupnya.,

Memikirkan hal ini, dia menghela nafas lega,dan berkata, untuk mendapatkan uang harus diperoleh dengan bekerja keras, seperti kata pepatah ‘’ tidak mungkin mendapat kue pai jatuh dari langit’’. (lidya/yn)

Sumber: mnewsc

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular