Erabaru.net. Vanessa McLeod sedang menjalani setengah masa kehamilannya ketika dokter menemukan bahwa lengan dan tangan putrinya tidak terbentuk dengan benar.

Dokter mendesaknya untuk mengakhiri kehamilannya, tetapi dia menolak. Sekarang, ibu di Kanada itu berkata bahwa dia tidak dapat membayangkan hidup tanpa Ivy yang berusia 2 tahun!

Dia berharap kisah luar biasa mereka akan membantu meruntuhkan stigma budaya seputar perbedaan anggota tubuh.

Ivy adalah balita yang ceria dan energik yang tidak tahu bahwa dia terlihat sedikit berbeda dari anak lainnya.

Ibunya tahu dia akan segera mengetahuinya yang akhirnya, gadis kecil itu akan memiliki pertanyaan tentang mengapa dia tidak punya tangan dan orang lain memilikinya. Namun untuk saat ini, dia berusaha menemukan cara untuk beradaptasi dengan kondisinya itu.

“Hal favoritnya adalah mewarnai. dan dia menggunakan jari kakinya untuk memegang pensil warna, jadi dia baru saja belajar melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda,” kata Vanessa.

Vanessa berpikir bahwa mengadopsi anjing dengan kebutuhan khusus mungkin merupakan cara yang baik untuk menunjukkan kepada Ivy bahwa perbedaan anggota tubuh adalah bagian kehidupan yang normal, sehingga keluarga mereka mulai mencari anak anjing yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Takdir pun mempertemukan mereka !

Lucky adalah anak anjing ras campuran yang lahir tepat di daerah mereka. Dia kehilangan sebagian besar kaki kanannya, menjadikannya teman yang sempurna untuk balita mereka yang sedang tumbuh.

“Kamu tahu kamu dilahirkan seperti itu tapi berbeda itu indah, dan anak anjing ini juga lahir seperti itu dan itu juga hal yang indah dan menurutku itu akan menjadi ikatan yang ajaib,” kata Vanessa.

“Kaki depannya tidak ada sama seperti Ivy, jadi saya rasa ini adalah takdir,” tambahnya.

Mereka mengadopsi Lucky, dan bersama-sama, mereka bersuara untuk mendorong orang lain agar tidak memandang disabilitas sebagai sesuatu yang menyedihkan atau sesuatu yang harus disayangkan.

Sang ibu berkata dia berharap para dokter yang telah mendesaknya untuk mengakhiri kehamilan tahu bahwa berbeda itu indah.

“Saya berharap orang-orang memberitahu kami bahwa kami mendapat dukungan dalam komunitas perbedaan anggota tubuh dan komunitas penyandang disabilitas,” tulisnya di Facebook.

Persahabatan yang menggemaskan ini memang terlihat seperti yang diharapkan!

Lucky dan Ivy sama-sama berkembang dengan perbedaan anggota tubuh, dan bersama-sama, mereka dapat menunjukkan kepada dunia bahwa perbedaan itu indah. (lidya/yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular