Erabaru.net. Seorang wanita berusia 47 tahun yang hilang hampir setengah tahun yang lalu di lembah di Utah baru-baru ini ditemukan tinggal di tenda kecil, dia bertahan hidup dengan memakan rumput dan lumut.

Wanita itu, yang namanya belum dirilis, dinyatakan hilang November tahun lalu setelah mobil dan peralatan kemahnya ditemukan di tempat parkir dekat Spanish Fork Canyon, sekitar 40 mil selatan Salt Lake City, AS.

Kantor Sheriff Utah County menggeledah daerah tersebut, tetapi tidak dapat menemukannya, dan upaya untuk menghubungi kerabatnya juga terbukti tidak berhasil.

Pada akhirnya, pihak berwenang mengamankan mobil tersebut dan peralatannya, dengan asumsi bahwa dia telah menyeberang ke Colorado.

Meski begitu, tim SAR terus menjelajahi daerah itu dengan berjalan kaki dan dari udara, dan akhir pekan lalu wanita tersebut akhirnya ditemukan.

Secara teknis, regu pencari menemukan wanita itu secara tidak sengaja. Sekelompok sukarelawan telah membawa drone untuk membantu menemukannya, tetapi ketika drone tersebut jatuh di lembah, pilot dan seorang petugas polisi turun untuk menemukannya.

Begitulah cara mereka menemukan tenda yang tampak ditinggalkan tetapi sebenarnya tenda itu telah menjadi rumah bagi wanita yang hilang tersebut selama 6 bulan terakhir.

“Saat mereka berjalan ke perbukitan, mereka menemukan sebuah tenda yang mereka yakini telah ditinggalkan. saat itu resleting tenda dibuka dan mereka menemukan wanita yang dicari petugas SAR pada Desember 2020, ” bunyi siaran pers kantor sheriff.

A woman SAR Officials searched for in December 2020 has been found alive in Diamond Fork in Utah County.
https://sheriff.utahcounty.gov/media/sheriffNewsDetails?ID=233483
Credit: Utah County Sheriff’s Office

Wanita yang tidak disebutkan namanya telah kehilangan sejumlah berat badan dan tampak lemah. Dia dengan santai memberi tahu para penyelamatnya bahwa dia telah menerima nasib tinggal di tenda sejak dia menghilang, menanggung suhu musim dingin yang keras dan bertahan hidup terutama hanya dengan memakan lumut, rumput, dan air tawar dari sungai terdekat.

Pihak berwenang membawa wanita itu kembali ke peradaban dan membawanya ke rumah sakit untuk melakukan evaluasi kesehatan mental. Namun, mereka juga memastikan untuk mengklarifikasi bahwa apa yang dia lakukan tidak ilegal.

“Kami ingin memperjelas bahwa sementara banyak orang mungkin tidak ingin hidup dalam situasi dan kondisi yang dialami wanita ini, wanita tersebut tidak melakukan apa pun yang melanggar hukum,” kantor sheriff.

Sheriff menambahkan bahwa wanita berusia 47 tahun itu dapat memilih untuk kembali ke daerah yang sama, dan tidak ada yang dapat mereka lakukan untuk menghentikannya. Jika itu terjadi, mereka telah memberinya beberapa sumber daya tambahan, untuk memastikan dia tidak harus bertahan hidup dengan mekan rumput dan lumut lagi. (lidya/yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular