Erabaru.net. Di Desa Xidi, Provinsi Shandong, Tiongkok, ada seorang wanita yang sangat cantik. Dia berjalan merangkak sejak masih kecil. Namun dia adalah sosok yang positif dan optimis dalamm enghadapi segala hal dalam hidup.

“Ibu merangkak” yang cantik ini bernama Dong Mingying. Dia sekarang berusia 35 tahun. Dia menikah dengan suaminya Feng Zhiyu 12 tahun lalu dan melahirkan dua anak perempuan.

Saat ini, Dong Mingying ada di rumah bersama suami dan putranya, dia menjalani aktivtasnya sehar-hari seperti memasak, mencuci, dan melakukan segala pekerjaan rumah, dengan merangkak.

Dong Mingying mengatakan bahwa dia berjalan dengan merangkak sejak masih kecil.

Dia bersekolah hanya sampai kelas 4, karena keluarganya tidak mempu untuk membiayai dia bersekolah.

Dong Mingying adalah anak kedua dari 3 bersaudara, kakaknya seorang perempuan dan seorang adik laki-laki.

Walau orangnya hanya bisa menyekolahkannya sampai kelas 4, bagiku, itu adalah berkah terbesar baginya.

“Dengan sekolah sampai kelas empat saya rasa sudah cukup. Sekarang saya hanya ingin mengurus keluarga, anak-anak, menjadi ibu yang baik, dan melakukan hal-hal saya sendiri. Saya tidak terlalu memikirkan saya yang seperi ini”kata Dong Mingying.

Meskipun Dong Mingying cacat fisik, dia sangat bersyukur. Dia tidak pernah mengeluh tentang hidup dan takdir karena alasan fisik.

Di matanya segala sesuatu dalam hidup ini indah, dan dia tidak pernah merasa cacat secara fisik, juga tidak pernah merasakan kesulitan dalam hidup. Dia selalu tersenyum. Untuk segala sesuatu dalam hidup.

“Saya bisa melakukan banyak pekerjaan sambil merangkak. Saya merasa bisa melakukan banyak pekerjaan dan itu hal yang hebat,” katanya. “Saya lebih kuat daripada mereka yang secara fisik lebih sempurna daripada saya.”

Meskipun tidak sebaik kemampuan orang normal untuk berjalan dia bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah sendiri.

Dong Mingying mengatakan bahwa dia selalu bahagia, jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain, maka hidupmu akan selalu ceriah.

Sejak menikah menikah dengan suaminya, dia sering merindukan ibunya di rumah. Dia akan membawa anak-anaknya pulang untuk menengok ibunya setiap hari.

“Ayah saya meninggal, dan ibu saya sudah tua. Dia menderita trombosis otak dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun sudah sembuh, masih ada gejala sisa. Saya sering memeriksanya dan membereskan pekerjaan rumahnya,” katanya.

Ibu Dong Mingying, Chen Zaihua, berusia 60 memuji anaknya itu dengan mengatakan,:

“Dia sangat berbakti. Jangan mengira dia tidak bisa melakukan apa-apa karena tidak bisa berjalan, dia sudah sangat terampil sejak dia masih kecil, menyulam karpet, membuat kerajinan tangan, mencuci dan memasak, dan bisa melakukan segalanya. Saat menikah, dia sering datang menemui saya. menjaga saya. Ketiga anak saya sangat berbakti. “

Dia telah merekam kehidupan sehari-harinya dan mempostingnya di Internet. Di platform video pendek, dia telah memiliki 130.000 penggemar dalam waktu kurang dari 3 bulan.

Dong Mingying memperkenalkan bahwa dia menamai dirinya sendiri, “Pretty in Two Pairs of Shoes” dan mengatakan bahwa dia merangkak untuk melakukan berbagai hal dalam kapasitasnya. Meskipun hidup sangat sulit, dia puas.

Tahun ini, suami Dong Mingying, Feng Zhiyu, berusia 57 tahun. Dia biasanya melakukan pekerjaan serabutan di desa-desa sekitar, membantu orang membangun rumah dan sebagainya. Dia juga menggarap lebih dari dua hektar tanah.

Meskipun Feng Zhiyu sedikit lebih tua dari istrinya, dia sangat tekun ​​dan bisa menjalani kehidupan yang baik. Suaminya bekerja untuk mendapatkan uang. Dong Mingying merawat kedua anaknya di rumah, memasak dan membereskan pekerjaan rumah. Meskipun hidupnya sederhana dan biasa, keluarga kecil itu sangat bahagia dan menyenangkan.

Putri tertua Dong Mingying, Feng Wenhui, berusia 12 tahun, dan putri bungsunya Feng Wenxuan berusia 8.

Di mata suaminya, Dong Mingying adalah istri yang berpengetahuan luas dan bisa mengurus orang lain, mengurus pekerjaan rumah, dan mencintai orang sekitarnya

Di mata anak-anak, Dong Mingying adalah ibu yang baik, cantik, dan penyayang. Di mata ibunya, dia adalah putri baik yang berakal sehat dan berbakti.

“Seseorang tahu kondisi fisik saya dan ingin mengunjungi saya. tetapi saya mengatakan kepada mereka, ‘ Bantulah mereka yang membutuhkan lebih banyak bantuan. Saya dapat melakukannya sendiri. banyak yang membutuhkan lebih banyak bantuan daripada saya’ ” katanya.

Dong Mingying mengatakan bahwa sekarang kebijakan pemerintah telah banyak membantu dirinya. Dia sangat berterima kasih. Ketika anak-anaknya lebih besar, semuanya akan baik-baik saja. Untuk membalas budi, dia juga bergabung dengan Asosiasi Relawan Pengembangan Diri Juxian dan menjadi relawan.

Dong Mingying berkata bahwa dia juga ingin mengubah dirinya sendiri, dan ingin mengandalkan usahanya sendiri untuk membuat anak-anaknya hidup lebih baik.

Oleh karena itu, saya telah merekam beberapa klip video dalam hidup, menyampaikan sikap positif, optimis, dan maju terhadap kehidupan, bukan untuk mendapatkan simpati orang, melainkan untuk menciptakan kepribadian saya sendiri. (lidya/yn)

Sumber: kknsays

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular