Erabaru.net. Pasangan dari Australia telah didenda dan dilarang memiliki hewan selama tiga tahun karena menerapkan pola makan vegan kepada dua anjingnya hingga mengalami kekurangan gizi yang parah.

Roo dan Ula, disita dari sebuah properti di Australia pada Mei 2020, setelah RSPCA menemukan anak anjing jantan-arab-cross yang kurus, hanya diberi makan buncis, quinoa, beras, dan biji-bijian.

Ula diganti namanya dan dipindahkan setelah dia menjalani perawatan darurat, tetapi Roo akan disuntik mati setelah tiga dokter hewan independen menyampaikan kekhawatiran tentang rasa sakit kronisnya, ABC Australia melaporkan.

James McKenzie dan Megan Price, dari Cow Bay di Queensland, masing-masing didakwa dengan dua dakwaan gagal merawat hewan dan satu dakwaan gagal mematuhi arahan kesejahteraan hewan (AWD) antara April dan Mei 2020.

Ketika anjing-anjing itu ditemukan, McKenzie mengatakan kepada para petugas: “Anda makan hewan yang dibunuh, Anda tidak akan pernah seperti kami – kami adalah vegan dan menyayangi hewan.”

Tetapi dokter hewan Dr Paul Matthews menemukan bahwa diet yang tidak tepat selama tiga bulan telah menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi yang parah dan kekurangan kalsium yang parah pada kedua anak anjing tersebut

Dalam salah satu kunjungan pertama ke rumah pasangan itu, petugas dari RSPCA memperhatikan bahwa kedua anjing itu kekurangan berat badan.

Roo juga menderita lecet di perutnya, karena pasangan itu membuat gips buatan sendiri untuk kakinya yang terluka dan itu menggesek kulitnya.

Pasangan itu mengatakan mereka tidak mampu pergi ke dokter hewan atau membeli makanan anjing, jadi anak-anak anjing itu diberi makan nasi dan buncis.

Mereka diberi dua AWDS, yang memerintahkan mereka untuk segera memeriksakan anak anjing itu oleh dokter hewan.

Tetapi ketika para petugas kembali untuk memeriksa anjing tersebut,McKenzie mengatakan mereka “tidak bersama kita lagi” karena mereka telah “pergi kepada Tuhan”.

Mereka kembali lagi dengan surat perintah penggeledahan dan menemukan tidak ada makanan anjing atau produk daging di properti itu, hanya makanan manusia, seperti lentil, nasi, pasta, quinoa, dan biji-bijian.

Ketika anjing-anjing itu berhasil ditemukan, Price mengatakan kepada petugas bahwa dia membuat makanan anjingnya sendiri untuk anak-anak anjing itu, tetapi dia menolak untuk mengungkapkan bahan apa yang dia gunakan.

Setelah anjing-anjing itu dipindahkah, pemiliknya dilarang memiliki hewan peliharaan selama tiga tahun diperintahkan untuk membayar denda Rp 122juta, biaya hukum, dan tagihan dokter hewan.(lidya/yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular