Erabaru.net. Kehidupan selalu naik turun, dan setiap orang kemungkinan besar akan mengalami kesulitan dan merasa putus asa. Jika seseorang bersedia membantu orang seperti itu, kebaikannya mungkin tidak akan dilupakan oleh mereka seumur hidupnya !

Menurut postingan di facebook, kisah yang menyentuh ini terjadi di restoran ‘Zhongshan Fifty Six, Taiwan.

Pemilik resto mengatakan bahwa seorang petugas polisi masuk ke resto sore itu dan berkata kepadanya : ‘’Akan ada seorang gelandangan yang akan datang untuk makan, dan saya akan membayar semua makanan yang ia pesan’’

Ternyata ketika polisi itu sedang bertugas, dia melihat seorang pria compang camping duduk di supermarket di pinggir jalan.

Polisi itu mendekatinya dan bertanya, setelah berbincang-bincang sebentar. Gelandangan itu diketahui adalah pria yang datang ke Danshui dari desa sebulan lalu untuk melakukan pekerjaan serabutan, tetapi baru-baru ini dia menganggur karena luka bakar di kaki kanannya dan dia tidak dapat bekerja. Selain itu, dia tidak memiliki kerabat atau teman untuk meminta bantuan. Hidupnya sulit dan dia belum makan dalam waktu yang lama.

Pemilik restoran mengatakan, bahwa gelandangan tersebut berjalan ke tempatnya dengan kaki pincang hari itu. Polisi pun membayar dan bersiap untuk pergi tetapi kemudian dia berbalik kembali dan duduk di hadapan gelandangan itu, dia mencerahkannya dengan tulus selama hampir lima menit.

Polisi itu bernama Lai Qinwen, mengatakan, ‘’Dalam hidup ini, kita pasti menemukan masa-masa sulit dan akan berada di titik terendah dalam hidup kita. Gelandangan itu memberitahu saya bahwa orangtuanya sudah meninggal, lalu saya berkata kepadanya bahwa orangtua saya juga sudah tiada. Namun orangtua pasti akan sedih jika mereka melihat anaknya seperti ini dari atas langit.’’

Pada waktu pemilik resto mengetahui bahwa polisi itu akan membantu gelandangan tersebut, dia langsung mengatakan pada polisi itu bahwa dia tidak perlu membayar dan dia juga berinisiatif untuk menyiapkan makan malam untuk gelandangan tersebut. Polisi itu lalu membawa gelandangan tersebut untuk pergi ke dokter.

Saat itu gelandangan tersebut terlihat berjalan dan menangis, mengatakan bahwa dia belum makan selama beberapa hari dan polisi juga dengan baik hati menyuruhnya pergi ke kantor polisi untuk mencarinya jika suatu saat ia benar-benar dalam masalah.

Setelah kisah mengharukan ini diunggah di internet, banyak netizen penasaran dengan polisi tampan tersebut. Setelah mencarinya, mereka menemukan bahwa polisi itu bernama Lai Qinwen dan berusia 33 tahun.

Dia awalnya bekerja sebagai satpam namun belakangan dia lulus ujian khusus untuk polisi. Saat ini dia bertugas di kantor polisi jalan Zhongzheng dari sub-biro Tamsui.

Dia telah menyelesaikan banyak kasus dalam dua bulan setelah dia bergabung dengan kepolisian. dia telah menyelesaikan kasus pencurian bus, pencurian kartu kredit dan menangkap buronan. Dia memiliki kinerja yang sangat baik.

Dia mengatakan bahwa dalam hidupnya ia juga mengalami pasang surut dan melewati titik terendah, ketika ia bertugas, dia melihat seorang gelandangan yang duduk di pinggir jalan dengan kaki terluka, pada saat itu, dia langsung dapat memahami perasan gelandangan tersebut.

‘’Saya dulu berada di sebuah situasi keluarga yang buruk ketika saya masih kecil. saya juga pernah tidak memiliki pekerjaan, jadi saya memutuskan untuk melakukan yang terbaik untuk membantunya karena saya tahu seperti apa rasanya berada dalam kondisi yang sulit seperti itu,’’ ujarnya.

Kisah polisi yang baik hati ini sungguh mengharukan, dan mungkin setiap dari kita juga pasti pernah atau akan mengalami masa-masa sulit. Jadi marilah kita membantu mereka yang sedang membutuhkan semampu kita. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular