Erabaru.net. “Aku hanya punya ibuku, dan ibuku hanya mempunyai aku”, seorang guru membawa ibunya ke sekolah setiap hari agar bisa selalu menjaganya.

Sebuah film Thailand yang menghangatkan hati ini menggambarkan “Kamu membesarkanku, aku akan tetap bersamamu sampai tua “, melalui perspektif seorang putra dalam film tersebut mengingatkan orang untuk selalu berbakti pada orangtuanya.

Di awal film, mata bocah lelaki di kelas tertuju pada nenek di belakangnya. Setelah guru memanggil namanya barulah dia memalingkan wajahnya.

Ternyata nenek yang duduk di belakang adalah ibu dari guru kelas dan dia menderita demensia. Karena tidak bisa meninggalkan ibunya sendiri maka guru itu membawa ibunya ke sekolah bersamanya setiap hari agar bisa selalu menjaganya.

Dengan cara ini, dari hari ke hari, anak-anak di kelas secara bertahap menjadi terbiasa dengan keberadaan sang nenek. Namun, situasi ini telah menimbulkan ketidakpuasan di antara banyak orang tua murid. Mereka percaya bahwa hal tersebut akan menimbulkan masalah bagi siswa dan mempengaruhi konsentrasi mereka di dalam kelas. Jadi beberapa orangtua mengajukan keberatan atas tindakan guru tersebut ke kepala sekolah.

Pada pertemuan orangtua, ketika salah satunya bertanya kepada kepala sekolah mengapa guru itu selalu membawa ibunya ke sekolah, ia berkata bahwa guru itu hanya memiliki ibunya, dan ibunya hanya memiliki dia.

 

Banyak sekolah menginginkan guru ini karena kemampuannya dalam mengajar, tapi dia menolak, karena ia ingin dekat dengan ibunya.

“ibuku yang memberi aku hidup, aku harus menjaganya,” kata guru itu.

Ketika kepala sekolah bertanya pada wali murid,: “Siapa yang tidak ingin guru ini mengajar di sini lagi?”

Semua orangtua menundukkan kepala dan tidak berkata apa-apa, karena faktanya guru ini juga telah memberikan teladan dan benar-benar mempraktikkan konsep “berbakti” dan sangat mempengaruhi anak-anak di kelas!

Banyak netizen tersentuh dan berkata:

“Kemauan orangtua sangat sederhana, tetaplah bersama mereka.”

“Guru ini tidak hanya mengajar tetapi juga mengajar dengan memberi contoh.” (lidya/yn)

Sumber: haowenshare

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: CERITA KEHIDUPAN STORY

Video Popular