Erabaru.net. Rasa sakit hewan yang disiksa sama seperti rasa sakit yang ada pada setiap orang atau makhluk hidup lainnya, terlebih lagi ketika mereka menjadi sasaran penyiksaan yang paling mengerikan.

Insiden itu terjadi beberapa waktu yang lalu di Kota San Pedro di Coahuila, Meksiko, di mana seorang pria melaporkan seekor anjing yang menangis karena terluka, bersembunyi di bawah sebuah truk yang diparkir di jalan.

Anak anjing itu sepertinya kabur dari rumahnya untuk melarikan diri dari tindakan kejam peliliknya, dan berlindung di bawah truk

Seorang penduduk yang menemukannya melihat jejak darah dan menyadari bahwa dia terluka. Tetapi karena rasa sakitnya, dia tidak bisa mendekatinya, karena anjing tersebut menolak untuk berhubungan dengan manusia.

Anjing tersebut menahan rasa sakitnya, setelah ditembak di salah satu kaki depannya.

Mengetahui kondisi tersebut, pria itu memutuskan memanggil tim Perlindungan Sipil untuk meminta bantuan
untuk menyelamatkan anjing tersebut.

Direktur Perlindungan Sipil, Javier Onofre, menjelaskan bahwa anjing itu sangat ketakutan dan merupakan anjing jinak.

Begitu berada di tangan penyelamat, dia dibawa ke stasiun pemadam kebakaran di mana seorang dokter hewan sedang menunggunya.

Untungnya, cedera itu tidak membahayakan nyawanya dan begitu pula mobilitasnya. Sekarang dia berada di bawah perlindungan tempat penampungan sampai seseorang dapat mengakuinya sebagai pemiliknya. Jika tidak ada yang mengakuinya, anjing itu akan diadopsi.

Adapun orang yang menyakitinya, Onofre mengatakan bahwa “orang tersebut sudah diidentifikasi dan karena hewan juga memiliki undang-undang mereka sendiri, pengaduan yang sesuai akan diajukan dan akan dipastikan orang tersebut akan menerima hukuman.”

Perbuatan seperti ini tidak bisa dibiarkan, siapapun yang melukai makhluk hidup dengan cara kejam seperti itu berpotensi melakukan kejahatan.

Dalam lingkup masyarakat, dorongan kekerasan ini tidak dapat dibiarkan berlanjut dan mencapai skala yang lebih besar. Selain itu, hewan juga memiliki hak dan pantas mendapatkan keadilan. (lidya/yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular