Zhou Qi –  NTD

Eskalasi konflik antara Palestina dan Israel semakin meningkat. Pada (11/5/2021), milisi Palestina, Hamas terus menembakkan ratusan roket ke Israel. Militer Israel kemudian melancarkan serangan udara balasan, mengenai 130 sasaran militer Hamas di Jalur Gaza.

Israel mengatakan pada  Selasa 11 Mei menyatakan, militernya meluncurkan serangan udaranya. Angkatan Udara Israel disebutkan berhasil menembakkan beberapa rudal ke fasilitas Hamas. Serangan itu sebagai tanggapan atas serangan roket  Hamas.

Juru bicara militer Israel, Jonathan Conricus mengatakan bahwa serangan udara tersebut mengenai 130 sasaran militer Hamas, termasuk pabrik senjata dan fasilitas penyimpanan di Gaza, tempat pelatihan dan pangkalan militer.

Jubir itu memperkirakan, 15 anggota Hamas dan Jihad Islam tewas dalam serangan udara tersebut.

Sedangkan, otoritas Kesehatan Gaza menuduh serangan udara tersebut menyebabkan 22  warga sipil tewas termasuk 9 anak-anak.

Namun demikian, Jubir Militer Israel menuding pernyataan itu sengaja dibuat-buat oleh Hamas. Dia mengklaim, 1/3 dari roket yang diluncurkan oleh Hamas jatuh di Gaza, yang mungkin telah menyebabkan korban jiwa warga sipil Palestina. (hui)

 

Share

Video Popular