Erabaru.net. Isolasi mungkin terdengar sebagai konsep yang bisa dilakukan bagi semua orang, tetapi bagi orang-orang yang yang kurang mampu, kurangnya ruang adalah masalah besar ketika harus mengisolasi diri dari paparan terhadap COVID-19.

Karena isolasi itu penting, seorang pria di India yang dinyatakan positif mengidap virus pada 4 Mei itu tak punya pilihan selain membangun bangsal isolasi, tempat tidur, di atas pohon di dekat rumahnya. Dia mengikat batang bambu ke dahan untuk menciptakan ruang isolasi sendiri.

Seorang penduduk Kothanandikonda, Shiva sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Hyderabad dan telah kembali ke rumah setelah kasus meningkat di kota.

Karena seluruh keluarga Shiva tinggal di ruang kecil, tidak mungkin bagi pemuda tersebut untuk mengisolasi diri di rumahnya. Menurut laporan The Print, Shiva mendapat ide untuk mengisolasi diri di pohon.

Pemuda itu telah menghabiskan 11 hari di atas pohon.

Ia membuat sistem katrol dengan menggunakan tali dan ember untuk digunakan saat mengisolasi di puncak pohon. Keluarganya mengirimkannya makanan dan kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Puskesmas terdekat berjarak 5 km dari desanya dan menurut penduduk desa, rumah sakit terdekat berjarak 30 km.

Sebuah pusat isolasi baru-baru ini dibuka di distrik tersebut pada 13 Mei tetapi sangat sedikit yang tahu tentang tempat tersebut.(lidya/yn)

Sumber: indiatimes

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular