Erabaru.net. Apa yang dilakukan anak-anak saat mereka berusia 10 tahun ? Menonton TV, mengerjakan pr, bermain game dengan teman-teman mereka. Namun berbeda dengan anak yang satu ini.

Dia adalah Lin Zhixiao, yang saat itu baru berusia 10 tahun. Dia sedang merebus mie daging pada hari itu. Dia terlihat sangat mahir dalam memasak membuat mie, memotong dan mencuci sayuran, sibu keluar masuk kedai.

Itu adalah kedai mie daging yang dibuka oleh ayahnya. Selain membantu ayahnya menjalankan usaha kedai meinya. Dia juga mengurus hal besar dan kecil di rumahnya.

Dalam wawancara dengan sebuah media, Lin mengatakan: ‘’Ketika saya pulang sekolah, saya akan membantu ayah saya di kedai.’’

Ketika berbicara tentang membantu ayahnya, dia berkata dengan menangis: ‘’Saya akan terus membantu ayah dan tidak akan meninggalkannya.’’

Anak berusia 10 tahun ini adalah sosok yang lebih dewasa dan lebih kuat daripada anak-anak lainnya yang berusia sama dengannya, karena keadaan keluarganya yang kurang baik sejak masa kanak-kanak.

Ayahnya telah ditipu oleh temannya ratusan juta, dan ibunya meninggalkan mereka.

Mereka hanya memperoleh pendapatan dari kedai mie daging ini, jadi Lin juga harus bersikap dewasa dan membantu merawat adik-adiknya.

Ayahnya merasa sangat bersalah terhadap putranya setelah apa yang telah dilalui dan dilakukan oleh Lin.

Lin memang sudah berinisiatif membantu ayahnya sejak kecil, seperti yang dikatakan ayahnya.

‘’Dia telah mengorbankan masa kecilnya karena urusan orang dewasa seperti ini,” katanya.

Tetapi Lin tidak pernah mengeluh, bahkan guru di sekolahnya mengatakan bahwa Lin adalah anak yang murah hati dan mudah bergaul dengan teman dan gurunya.

‘’Saya tidak bisa membayangkan kesulitan yang terjadi pada hidup Lin,” kata gurunya. (lidya/yn)

Sumber: starnews19

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular