Erabaru.net. Seekor kucing melakukan lompatan menantang maut untuk menyelamatkan diri dari lantai lima gedung yang terbakar.

Sebuah video yang diposting di media sosial oleh Departemen Pemadam Kebakaran Chicago pada hari Kamis (13/5) menunjukkan asap keluar dari jendela sebuah apartemen di Chicago, AS.

Staf Departemen Pemadam Kebakaran Chicago mengambil video dari bagian luar gedung saat petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan kobaran api.

Puing-puing terlihat berjatuhan dari jendela yang pecah saat kucing hitam itu muncul melalui asap di salah satu jendela.

Kucing yang melarikan diri dari api terlihat keluar dari sisi bangunan dengan cakar depannya dan kemudian melompat ke tempat yang aman.

Penonton menatap dengan takjub dengan seorang saksi mata yang terpana berteriak,: “Lihat kucing itu!”

Untungnya hewan itu berhasil keluar secara ajaib di tepi dinding dan mendarat dengan keempat cakarnya di sepetak rumput di bawah gedung.

Dia memantul sekali dari rumput sebelum berhasil melarikan diri.

Juru bicara pemadam kebakaran Larry Langford mengatakan: “Kucing itu masuk ke bawah mobil saya dan bersembunyi sampai dia merasa lebih baik setelah beberapa menit dia keluar dan mencoba untuk memanjat dinding untuk masuk kembali.”

Kucing itu tidak terluka, kata Langford, seraya berkata dia juga mencoba melacak pemiliknya.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam kebakaran yang terjadi di satu apartemen tersebut. Penyebab kebakaran belum dilaporkan oleh petugas, maupun seberapa besar kerusakan yang ditimbulkan.

Kemampuan kucing untuk mendarat dengan kakinya sering terjadi karena apa yang biasa disebut cat-righting reflex, menurut Science Focus.

Tulang punggung mereka fleksibel dan tidak adanya tulang selangka membuat ia dapat memutar dua bagian tubuhnya ke arah yang berlawanan, menyebabkan sebagian besar sudut pada tubuhnya sangat lentur. Tubuhnya akan diorientasikan ke arah yang berbeda saat tidak bengkok.

Ini adalah salah satu gerakan manuver kucing yang paling penting, tetapi kucing harus menggunakan beberapa gerakan berbeda untuk berbelok dengan cepat dan efisien. (lidya/yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular